Dispora Provinsi Banten dan KNPI Menggelar Acara Panggung Kreativitas Pemuda

632

Medianews.co.id – Serang, Dispora Provinsi Banten dan KNPI menggelar acara panggung kreativitas pemuda di Depan Museum Banten, Selasa (24/4)

Kepala Dispora Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan bahwa kegiatan ini hasil dari diskusi teman-teman kepemudaan bahwa sebagian besar pemuda di wilayah Provinsi Banten, belum mempunyai daya salur yang bisa mengespresikan dari potensi yang kita miliki, ternyata potensi mereka sangat beragam , ada yang di bidang seni, bidang budaya , bidang kewirausahaan , kemudian keahlian- keahlian bela diri dan sebagainya,” katanya.

Maka karena itu, kita coba menggagas dengan memberikan ruang bagi para pemuda yang berpotensi untuk menampilkan aktifitasnya.

“Alhmdulillah sampai sore ini banyak pendaftar , sampai 29 orang , dan tiap hari ada yang mendaftar dari Kabupaten Tanggerang, dan Kota Tanggerang dan sebagainya . sehingga mereka merasa potensinya tidak sia – sia,” jelasnya.

Sementara itu, untuk tindak lanjutnya banyak sekali kegiatan di Dispora dan ini baru pertama kali di lakukan kemarin Pestival Pencak Silat dan sekarang Panggung Kreativitas Pemuda, dan
kalaupun kegiatan ini harus kita canangkan setiap tahun sebagai ajang puncaknya penampilan kreativitas, maka kita akan anggarkan setiap tahun.

” Gubernur dan Wakil Gubernur juga sangat konsen pada pembangunan Kepemudaan di Provinsi Banten, tapi masih ada kekurangan satu di acara ini, saya harus akui kita kurang publikasi karena saat kita melakukan anggaran ada hal yang tidak di perkenankan, karena kita kurang publikasi,” ucapnya.

Ia pun menyebutkan bahwa Elemen Kepemudaan yang di luar kelompok yang suka berdiskusi dengan Dispora, dan saya yakin yang sudah mendaftar pun nanti ada gerak kreatifitas baru dari Pemuda di Provinsi Banten.

“Elemen yang resmi itu seperti KNPI , OKP itu memang pemuda yang sudah terstruktur, kita suka obrolkan dengan pemuda-pemuda yang tidak masuk organisasi apapun tapi senang nongkrong-nongkrong, senang ngobrol, ngopi bareng, ngeband java juga awalnya hobi, bukan KNPI , bukan OKP, bukan karangtaruna, justru itu yang luput dari pembinaan kita, pembinaan Dispora,” terangnya

Diharapankan, dengan kami memberikan saluran pengembangan bakat dan minat mereka para pemuda ini bisa terpikir lagi untuk melahirkan kreatifitas- kreatifitas yang manfaat buat Provinsi Banten. (Sunah)