DLH Cilegon, Hotel The Royal Krakatau Harus mengutamakan Warga Sekitar.

359

Medianews.co.id,- CILEGON – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar jejak pendapat antara terkait rencana kegiatan pengembangan Hotel the royal krakatau
Dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, serta unsur masyarakat sekitar, pada Selasa, (25/9/2018) di Ballroom Hotel Royal Krakatau.

Menurut Kepala DLH Ujang Iing mengatakan dalam Pembangunan nya harus memperhatiakan warga sekitar lingkungan.

“Berharap pembangunan dan pascanya melibatkan masyarakat sekitar, dan pencegahan banjir yang diinginkan oleh masyarakat bisa diatasi oleh KIEC dalam rencana perluasan hotel,” katanya.

Ia menambahkan, pihak hotel juga harus mengakomodir usaha kecil menengah yang berada di sekitar.
“Sepertu makanan ringan, sendal, dan lainnya, pihak Hotel harus bisa mengakomodir Usaha Kecil Menengah (UKM) lokal serta kegiatan masyarakat yang lain juga diperhatikan,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan tamu yang akan menginap harus menunjukan surat nikah atau tidak nya, dan masyarakat sangat terbuka menerima pembangunan perluasan Hotel Royal Krakatau.

“Masyarakat welcome yang penting kaitannya dengan tadi, setelah Andal beres pembangunan bisa dilakukan, karena 10.000 meter persegi harus mempunyai Andal,” ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Faisal, selaku Konsultan dari PT Indo Konsul, mengatakan guna mencegah banjir, akan menormalkan 2 tandon yang sudah ada di wilayah KIEC.

“Pemrakarsa sudah berkomitmen untuk menormalkan 2 tandon yang ada di wilayahnya KIEC, rencana setelah Andal nunggu ijin lingkungan, abis itu IMB setelah itu baru pembangunan, untuk amdal sudah proses sejauh tadi,” kata Faisal saat dikonfirmasi mengenai penangan banjir.

Menurut keterangan dari Faisal, bahwa KIEC membangun untuk sayap dua dari Hotel, dan rencana akan dibangun 5 lantai, luas perluasan sekiatar 768 meter persegi dieperuntukan sebanyak 90 kamar ditambah, kolam renang dan loundry.(*)