Dokkes Polres Cilegon Gelar Bhakti Kesehatan di Masyarakat

209

Medianews.co.id,- CILEGON –
Dalam Rangka mewujudkan Peduli kesehatan kepada sesama, Ur Dokkes Polres Cilegon menggelar Bhakti kesehatan masyarakat umum pada
acara Car Free Day (CFD) di Krakatau Juction Kota Cilegon. Minggu Pagi (03/03/2019) yang di mulai dari pukul 07.30 hingga 09.00 WIB.

Ada 7 personel yang diturunkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, diantaranya Bripka Edi M Suryadi SKM (PS Paurkes), Nining (Perawat), Yuli (Perawat), David (Apoteker), Bripda Agus (Driver Ambulance ), dan Elsa (Bidan ).

Bhakti Kesehatan diselenggarakan dari Dokkes Polres Cilegon dalam bentuk Berupa Pemeriksaan Tensi darah, Pemeriksaan Lab Sederhana (Kolesterol, Asam urat dan Gula darah) serta Konsultasi Kesehatan gratis.
Memberikan pelayanan yang maksimal bukan hanya pada bidang Kamtibmas semata, namun Polres Cilegon turut peduli melaksanakan dibidang kesehatan.

Hal ini disampaikan Kapolres Cilegon AKBP Riski melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menjelaskan,
Kita memberikan pelayanan bukan hanya dalam bidang kamtibmas saja, namun bidang kesehatan pula kita laksanakan semaksimal mungkin terhadap masyarakat meskipun tidak disetiap hari, semoga Program Peduli Kesehatan ini seyogyanya kita laksanakan semaksimal mungkin, tutur singkat Kabid Humas Polda Banten.

Sambung Kabid Humas, “Dikegiatan Bhakes tersebut, Masyarakat sangat antusias untuk mengecek kesehatan mereka, dengan kegiatan Bhakti Sosial ini diharapkan dapat meringankan beban warga setempat dalam memperhatikan kesehatan mereka,” Ucap nya.

Masih dilokasi yang sama, salah seorang masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Polres Cilegon atas terlaksananya momen sosial dibidang kesehatan, karena menurut dirinya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi Masyarakat banyak.

“Terimakasih kepada Polres Cilegon yang telah memperhatikan masyarakat, tidak hanya di bidang keamanan saja tapi juga di bidang kesehatan dengan menyediakan pelayanan kesehatan gratis ini” Ungkap salah seorang masyarakat yang sedang melakukan pemeriksaan di Posko Bhakes Polres Cilegon.

Dari Bhakti kesehatan yang di laksanakan pada acara ini, Ada sebanyak 115 pengunjung atau pasien yang berobat.(sarbini)