DP3AKB Bersama Lintas Sektoral Lakukan Penyuluhan Di link Kampung Kb Pasir Angin.

515

Medianews.co.id, – Cilegon, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon, Heni Anita Susila, melakukan rangkain kegiatan di Link Kampung Kb tulip, Pasir Angin, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, bersama dengan Kodim 0623 Cilegon, BNN, BPBD Cilegon, melakukan penyuluhan kepada masyarakat.

Kegiatan yang dimulai dengan apel siaga, serta melakukan kegiatan gotong royong bersama warga setempat di link kampung KB Pasir Angin.

“Yang pertama tadi kita melakukan apel siaga, melakukan kerja bakti bersama warga, dan tadi ada penyuluhan tentang bahaya Narkoba dari BNN, Penyuluhan tentang kebencanaan dari BPBD, dan tentang bela negara dari Kodim 0623 Cilegon kepada masyarakat,”Kata Heni Anita Susila Selaku Kepala Dinas (DP3AKB) Kota Cilegon.

Ia menginginkan dilingkungan Pasir Angin khususnya diKampung Kb ada ciri khas untuk nama Jalan serta Gang.

“Kita ingin disemua kampung Kb ada, ada gapura, gang-gang atau jalan-jalannya itu ada keterkaitan dengan Program Kb, ada jalan ayudi, jalan suntik, kemudian ada jalan bina warga balita, bina warga remaja, bina warga lansia, itu identitas khasnya, kan kalau sekedar kampung biasa tidak ada tanda tandanya, ga ngerti itu kampung apa, kita mulai dari kampung Pasir Angin Cikerai terlebih dahulu, lalu bertahap,”Inginnya.

Hal senada dikatakan Bahri, Selaku kepala Bidang Keluarga Berencana Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga mengatakan, dari
Rangkaian Kampung Kb tulip Pasir Angin, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber bekerja sama dengan lintas sektoral melakukan Bakti Sosial dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Jadi salah satu bukti di kampung Kb dilaksanakan bersamaan lintas sektor dicontohkan hari ini, ada kegiatan bakti sosial bersih-bersih serta sosialisasi dari instansi terkait tentang bela negara oleh Kodim Cilegon, dan juga ada penyuluhan penyalahgunaan narkoba dari BNN dan ada juga dari BPBD juga telah melakukan sosialisasi tentang bencana,”Katanya.

Di pasir angin ini salah satu kampung Kb yang juara ditingkat Kota Cilegon, dan dalam rangka 17 agustus dan pembukaan Asian games kemarin ada lomba gapura yang diadakan oleh kementrian infokom secara online.

“Alhamdulilah Gapura di lingkungan pasir angin mendapatkan juara tiga tingkat nasional dari kementrian infokom, dan besok hadiahnya akan diberikan oleh kementrian,” tambahnya.(spy)