DPD KNPI Usung Dua Calon Kandidat Ketua

1075

Medianews.co.id – SERANG , Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Serang mengusung dua calon yang akan menjadi kandidat Ketua KNPI Kota Serang, pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) besok, Kamis (22/2) di hotel D’Gria Kota Serang. Dua calon yang akan diusung yakni M. Nasrudin dan Bilal.

Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah mengatakan saat konferensi pers di Sekertariat KNPI Kota Serang, Rabu (21/2). “Musda KNPI Kota Serang dilakukan untuk menentukan kepengurusan baru. Sampai saat ini baru ada dua calon ketua yang akan maju,” terangnya.

Musda kali ini sebagai wujud regenerasi kepemipinan dan hajat pemuda di Kota Serang. Ia berharap kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Serang bisa hadir berpartisipasi penuh untuk mensukseskan Musda KNPI Kota Serang.

“Mengingat KNPI adalah tempat bernaungnya OKP. Mereka lah yang kita harap menjadi lokomotif gerakan ekonomi rakyat, untuk mencetak dan melahirkan pemuda mandiri di Kota Serang,” ucapnya.

Ali juga mengharapkan pelaksanaan Musda kali ini dapat berjalan kondusif tanpa ada sesuatu hal yang tidak dikehendaki.

Sementara itu, Calon Ketua KNPI Kota Serang M. Nasrudin mengatakan adanya Musda pemuda menjadi lebih kreatif, bersatu dan tidak terpecah belah.”Pemuda hari ini adalah harapan bangsa di kemudian hari. Pemuda Kota Serang harus lebih baik lagi,” ujarnya singkat.

Di tempat yang sama calon ketua KNPI Kota Serang lainnya Bilal menegaskan, bahwa dirinya komitmen untuk memajukan kepemudaan di Kota Serang. “Saya siap membawa KNPI menuju arah yang lebih baik. Kita tunjukan bahwa KNPI itu organisasi yang memberdayakan pemuda,” singkatnya.

Bila pada pertarungan nanti salah satu calon mengalami kekalahan, kedua calon KNPI Kota Serang tersebut sepakat akan menerima dengan legowo dan saling membantu program ketua terpilih ujarnya (Sunah)