DPD MCRB Banten Sahkan Pengurus Cabang Kabupaten dan Kota

46

Medianews.co.id,- SERANG, Ketua Persatuan persilatan aliran Tjimande DPD Provinsi Banten Mande Cipta Rasa Banten (MCRB) mengesahkan beberapa cabang MCRB kabupaten dan kota di provinsi banten di rumah makan Dapur meneer Kota serang, sabtu (7/11/2019).

Acara pengesahan tersebut di hadiri langsung oleh pendiri dan jajaran pengurus DPD Mande Cipta Rasa Banten (MCRB) provinsi banten serta para ketua cabang MCRB Kabupaten dan kota di provinsi banten.
Cabang Mande Cipta Rasa Banten (MCRB) yang di sahkan yaitu DPC Kota Serang, Kabupaten dan Kota Cilegon.

Ketua DPD Mande Cipta Rasa Banten Dede Gunadi menuturkan dirinya akan melakukan tugasnya sebagai pengurus MCRB Provinsi Banten diantarnya membentuk kepengurusan Cabang di Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.
“Kami akan terus berupaya untuk membentuk pengurus cabang mande cipta rasa banten yang ada di provinsi banten yang merupakan tugas kami sebagai pengurus MCRB Provinsi Banten”. Ujarnya

ia mengatakan selain membentuk kepengurusan cabang-cabang di kabupaten dan kota di provinsi banten, Dede tergerak untuk mengembangkan organisasi seni budaya pencak silat tjimande sebagai warisaan para ketokohan asli tjimande.
“Selain membentuk kepengurusan kami juga tergerak untuk membesarkan demi lestarinya kesenian silat asli warisan tjimande oleh para tokoh pelaku tjimande pendahulu kita”. Ungkapnya.

Sementara menurut Sekretaris DPD MCRB Provinsi Banten Johan Singandaru mengungkapkan seni pencak silat tjimande harus di lestarikan dan di jaga oleh kita sebagai generasi bangsa indonesia.
“Kami sebagai generasi muda bangsa khususnya generasi muda banten harus menjaga dan merawat seni budaya yang ada di banten, tidak hanya silat tjimande seni pencak silat lain pun yang merupakan warisan leluhur banten kita semua yang harus melestarikannya”. Pungkasnya. (Wan)