DPD PAN Komitmen Usung Poros Perubahan di Pilkada Cilegon

7

Medianews.co.id,- CILEGON – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, berkomitmen mengusung poros perubahan pada Pemilukada Kota Cilegon 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud saat menggelar Jumpa Pers di Kantor DPD PAN, Minggu (18/5).

Dijelaskan Alawi, komitmen mengusung poros perubahan ini sudah dibicarakan, bahkan PAN sudah mendapatkan satu tiket untuk mengusung calon menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon. “PAN bersama dengan PPP (Partai Persatuan Pembangunan) dan Partai Demokrat sudah mendapatkan satu tiket untuk mengusung satu calon menuju KPU Kota Cilegon,” jelasnya.

Alawi juga mengungkapkan kekhawatirannya dalam misi mengusung poros perubahan pudar di tengah jalan, karena ada ego personal, ego sektoral dan ego institusi. “Pada kesempatan kali ini, saya ingin sekali mengingatkan kepada teman – teman yang mempunyai misi mengusung poros perubahan, kalau kami PAN tetap berkomitmen dalam menjalankan misi poros perubahan,” ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi atas pernyataan dari Incumbent yang menegaskan akan menggandeng pasangan asli orang pribumi dan sekaligus menyayangkan bagi partai yang menggandeng bukan asli orang pribumi. “Saya sekarang malah mengapresiasi apa yang disampaikan Ibu Ati Marliati, yang berkomitmen akan menggandeng orang asli pribumi, daripada mengusung orang yang bukan dari pribumi,” terangnya.

Untuk PAN saat ini, sudah mengusung satu nama H. Iye dengan dukungan delapan kursi dari PAN, PPP dan Demokrat dan memastikan bahwa satu nama lainnya akan dimunculkan dari orang Pribumi Cilegon. “Namanya sudah kita bungkus untuk mendampingi H. Iye, tapi belum bisa disampaikan nama tersebut, dan pada waktunya nanti kita akan buka ke publik siapa orang yang tepat mendampingi H. Iye,” tegasnya.

Hal senada juga ditegaskan Saepul Asas Ketua Tim Penjaringan PAN berkomitmen menjalankan misi poros perubahan. “Sekedar menambahkan dan menegaskan bahwa misi poros perubahan kami pegang teguh, dan pada intinya PAN siap jadi lokomotif perubahan di Kota Cilegon,” katanya.

Ditegaskan Pula Oleh Sekertaris DPD PAN Hasbudin PAN sebagai lokomotif dan lebih dulu bicara soal poros perubahan, dan memplopori perubahan di Kota Cilegon. “Kita lebih dulu bicara perubahan, kita ngajak untuk bergabung untuk mempelopori perubahan di Kota Cilegon dan berharap bakal calon bisa bergabung, bicara siapa yang jadi C1 dan C2 bisa duduk bersama untuk menentukannya,” tegasnya.(red)