Dua Penjual Obat-Obatan Berjenis Tramadol dan Excimer Di Ancaman Hukuman 10 -15 Tahun.

8

Medianews.co.id,- Serang – Satnarkoba Polres Serang Kota menggelar ekspos Narkoba jenis obat-obatan terlarang di Mapolres Serang Kota, Serang, Banten, Jumat (20/9/2019).

Polres Serang Kota amankan dua pelaku pengedar di sebuah toko kosmetik, tepatnya di Jalan Ki Ajurum Lingkungan Sempu Gedang, No. 40, RT 001/018, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang Kota, Kamis kemarin, (19/9/2019).

“Kedua pelaku tersebut berinisial MYH (20) dan MSI (24), MYH menjual obat-obatan sejak 3 bulan yang lalu, sedangkan MSI sejak 7 bulan yang lalu,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono pada saat ekspose di Mapolres.

Keduanya tertangkap lantaran menjual obat-obatan terlarang berjenis Tramadol dan excimer.

“Petugas menyita 7 lempeng obat merk Tramadol yang berisi 70 butir obat, 71 butir obat warna putih polos, 144 butir obat warna kuning serta uang hasil penjualan sebesar Rp.205.000,” ungkapnya.

Lebih lanjut Edhi menjelaskan, bahwa pihaknya akan fokus untuk membantu dan memajukan Kota Serang yang Madani dan Berakhlakul Karimah, dalam hal memberantas penyakit masyarakat, terutama peredaran obat terlarang.

“Para pelaku yang meracuni masyarakat dengan obat obatan dan minum minuman terlarang, kami akan Stop, kalau tidak berhadapan dengan saya,” tegasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Undangan-undangan kesehatan, dengan ancaman hukuman 10 -15 tahun. (Anna)