Empat BAPASLON Mendaftarkan Diri Ke KPU Kota Serang 

755

Medianews.co.id-SERANG, Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Serang yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang sebanyak empat bapaslon.

Pasangan pertama, yang mendaftar ke KPU Kota Serang adalah bapaslon jalur perseorangan Samsul Hidayat – Rohman, Selasa (9/1) dengan jumlah dukungan 41.492 berupa softcopy danhardcopy KTP – Elektronik.

Sedangkan, bapaslon dari jalur partai ada dua. Bapaslon Vera Nurlaela Jaman – Nurhasan didukung 8 partai politik mendaftar ke KPU Kota Serang, Rabu (10/1) pukul 11:30 WIB.

Ke delapan parpol tersebut, yaitu Golkar, PKPI, PKB, Gerindra, NasDem, Demokrat, PBB dan terakhir PDIP yang mendukung Vera – Nurhasan di menit-menit masa pendaftaran pencalonan. Artinya, pasangan koalisi cantik ini didukung 33 kursi.

Disusul, Subadri – Usuludin yang mendaftar pada Rabu (10/1) pukul 16:30 WIB. Bapaslon ini didukung 4 partai politik. Yaitu PPP, Hanura, PAN dan PKS.

Terakhir, Divisi Teknis KPU Kota Serang Fierly Murdiat Mabruri mengabarkan melalui pesan singkatnya. Ia mengatakan, malam tadi, Rabu (10/1) pukul 22:30 WIB, pasangan dari jalur perseorangan Agus Irawan-Samsul Bahri mendaftar di KPU. Sebelumnya, saat rapat pleno KPU Kota Serang, pasangan itu dinyatakan tidak memenuhi syarat dukungan minimal sebanyak 37.800 KTP. Jumlah dukungan Agus-Samsul yang memenuhi syarat hanya 9.468 dukungan KTP.

“Namun, pasangan tersebut diperbolehkan mendaftar dan memperbaiki dukungan dengan memberikan dua kali lipat dari jumlah kekurangan. Dengan begitu, Agus-Samsul harus menyerahkan dukungan sebagai perbaikan pada 18 – 20 Januari 2018,” ujarnya.

(Sunah)