EVALUASI BINA DESA, STAK JADI TUAN RUMAH

444

Medianews.co.id,- CILEGON – Program bina desa dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kememtistekdikti) telah menunjukan geliat di berbagai daerah, melalui pengajuan proposal bina desa oleh tiap Kampus se-Indonesia, dan mulai memasuki tahap evaluasi.

Hal ini seperti yang disampaikan, M. Yunus Hasan, Kepala Seksi (Kasi) Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Kemenristekdikti, bahwa program bina desa sebagai pintu gerbang untuk kemajuan ekonomi pedesaan dengan melibatkan peran aktif kampus.

“Hari ini ada tiga kampus, Universitasi Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Universitas Lampung (Unila), dan Sekolah Tinggi Analis Kimia Cilegon (STAK-C), dan kita evaluasi, kita berharap bisa meningkatkan potensi mahasiswa dan membangkitkan ekonomi pedesaan, karena ini sebagai pintu gerbang,” kata Yunus saat ditemui, Jum’at, (2/10/2018), di Aula Kampus STAK Cilegon.

Sementara itu, Boima Situmeang, Pembina BEM STAK, mengaku sangat mengapresiasi, Direktorat Perguruan Tinggi (Dikti) menunjuk Kampusnya sebagai tuan rumah ajang bina desa di Banten.

“Kita bersyukur jadi tuan rumah, ini bisa terus memotivasi kita untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas akademik untuk terus melakukan pengabdian, terutama yang pada desa yang sedang berjalan proses bina desa,” ujar Boima penuh semangat. (Asp)