Faturrohman Optimis Dapat Rekomendasi Demokrat

32

Medianews.co.id,- Cilegon – Sembilan kandidat Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon telah mengembalikan berkas ke Tim Penjaringan Partai Demokrat Cilegon, pengembalian formulir sembilan Balon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pada Senin (23/12). Dengan bertempat di Hotel The Royale Cilegon, kesembilan diantara kandidat yang mendaftar tersebut yakni Helldy Agustian (Partai Berkarya), Faturohman Salim (perorangan), Reno Yanuar (PDIP), Alawi Mahmud (PAN), Ati Marliati (Golkar), Iye Iman Rohiman (perorangan), Awab (perorangan), Dede Rohana (PAN) dan Ranta Soeharta (NasDem).

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Cilegon Rahmatullah, selain itu ia juga menuturkan bahwa sejak 1 November hingga saat ini (23 Desember), pihaknya telah membuka penjaringan pendaftaran balon Walikota/Wakil Walikota Cilegon.
“Kurang lebih satu setengah bulan, alhamdulillah dari 9 kandidat bakal calon yang mendaftar. 9 bakal calon tersebut telah mengembalikan berkas,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa DPC Partai Demokrat Cilegon dan tim penjaringan akan melakukan tahapan sesuai yang sudah ditentukan DPD Provinsi Banten. Selain itu ia juga masih memberikan kesempatan untuk para kontestan dalam melengkapi berkas, saat tim penjaringan melakukan verifikasi data atau berkas. Dan pada satu 1 Januari nanti ia mempersilahkan agar mem-branding diri, di media-media baik elektronik ataupun non-elektronik.
“Kira-kira sejauh mana keterkenalan atau kekuatan mereka di Pilkada Cilegon 2020 ini, maka itu survei ini akan menjadi dasar acuan DPC atau DPD Banten, untuk bisa merekomendasi bakal calon ini ke DPP Demokrat. Sehingga kita menyampaikan ke DPP bukan hanya sekadar kedekatan kita,” tuturnya.

Seperti salah satu kandidat Calon Walikota, yang juga Ketua Kadin PB Kota Cilegon Fathurrohman Salim, ia datang bersama relawannya yang kompak menggunakan kaos bertuliskan Energi Baru. Selain itu Fathurohman mengaku optimis dirinya bisa mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang mobil Mercy tersebut, sebab ia menjelaskan dirinya dan Demokrat cukup saling mengenal dan punya kesamaan pandangan. “Partai Demokrat tau latar belakang, asal-usul saya secara personal. Saya optimis pasti Demokrat mengusung saya,” papar Fathurohman, Pada Senin (23/12).

Ia menuturkan, bahwa tim relawannya yang berada di tengah-tengah masyarakat siap membawa energi baru untuk perubahan Cilegon. Terutama perubahan untuk persoalan-persoalan dasar di masyarakat yang masih menjadi persoalan seperti angka pengangguran, kesehatan. Yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Cilegon.
“Tim dibawah kita sudah siap untuk perubahan Cilegon. Kita juga ingin keterbukaan informasi publik harus dibenahi, masa ada di urutan paling buncit diantara Kota/Kabupaten di Banten. Harus terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat,” tandas Faturohman, saat ditemui usai pengembalian berkas.(red)