Febi Wahyudi Terpilih Sebagai Ketua LSM Aliansi Masyarakat Pemuda Kepuh

34

MediaNews.co.id – Cilegon, Febi Wahyudi ahirnya menjabat sebagai Ketua LSM Aliansi Masyarakat Pemuda Kepuh (AMPUH) Kecamatan Ciwandan periode 2021 – 2025 setelah dikukuhkan kepengurusan baru yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, Lurah Kepuh dan pengusaha Ciwandan, Rabu (23/12/2020).

Febi mengatakan, bahwa niatan awal mencalonkan itu untuk mengabdi kepada masyarakat dan ia pun memiliki beberapa program untuk masyarakat kedepannya.

“Tentu niat awal saya mencalonkan diri itu untuk mengabdi kepada masyarakat, terus selanjutnya program saya yang paling utama menciptakan pemuda-pemuda yang berkarakter tangguh, memiliki daya saing, itu artinya kita kedepan insya allah akan mengadakan semacam pelatihan dan tentunya karena kita adanya dilingkungan industri kita yang akan perjuangkan hak warga sekitar untuk mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, visi misinya adalah untuk menciptakan pemuda yang tangguh dan memiliki daya saing.

“Memiliki keahlian lebih dan memiliki nilai tawar itulah misi saya mengadakan pelatihan artinya tadi mudah mudahan dengan adanya pemerintah kedepan yang memang menjadi peluang besar lah bagi kita,” ungkapnya.

 

Ditempat yang sama H. Alawi Mahmud salah satu pengusaha Ciwandan berharap dengan terpilihnya ketua yang baru ini selanjutnya bisa meningkatkan perannya di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Kepuh.

“Harapan selanjutnya sudah bisa meningkatkan perannya di tengah-tengah masyarakat Kelurahan Kepuh untuk menciptakan suasana sejuk ditengah-tengah kemasyarakatan yang notabene kampungnya ini dan kelurahan ini sudah terapit dengan berbagai industri,” ungkapnya.

Alawi mengaku bangga bahwa LSM AMPUH ini bisa mengatasi segala problema yang ada disekitar wilayah industri.

“Kebanggaan yang sering saya amati adalah problema lingkungan industri sering mengalami beberapa kendala itulah dinamikanya industri, namun saya merasa bangga juga bahwa segenap masyarakat Kelurahan Kepuh ini yang ada di LSM AMPUH ini anak anak muda yang mampu menyelesaikan problema sosial yang ada di Kelurahan kepuh,” imbuhnya.

Senada diungkapkan oleh Abah Salim sebagai tokoh masyarakat Kelurahan Kepuh pihaknya akan mendukung dan berharap semoga LSM AMPUH ini akan sukses kedepannya.

“Atas nama tokoh masyarakat saya akan mendukung apa yang tadi disampaikan oleh ketua LSM bahwa memperjuangkan ini perlu ada campur tangan masyarakat tentunya LSM ini penting karena Ciwandan ini lingkungan industri,” ujarnya.

“Dan mudah mudahan LSM AMPUH ini berguna khususnya untuk masyarakat Kepuh itu yang pertama. Yang kedua LSM AMPUH ini sudah mengukir sejarah dulu dipimpin oleh saudara kita pak isra mi’raj dan waktu itu kita lihat sukses sekali LSM AMPUH maka mudah mudahan ke depan akan lebih sukses,” ucapnya. (Galuh/Red)