FORMI Kota Cilegon Adakan Senam Sehat dan Jalan Santai Bersama Warga

9

Medianews.co.id,- Cilegon,- Ribuan Peserta senam sehat dan jalan santai bersama Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) yang diadakan diruang Terbuka Hijau Taman Kota, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon Berjalan lancar. Sabtu, 21/09/19.

Kegiatan senam sehat dan jalan santai tersebut dibuka langsung Oleh Ketua Umun Formi Kota Cilegon, Hj Ratu Ati Marliati, yang diikuti oleh ribuan peserta dari semua elemen masyarakat se-kecamatan Cilegon dari mulai anak anak hingga orang tua.

Puluhan Hadiah Doorprize yang telah disiapkan untuk para peserta Senam sehat dan Jalan santai berupa sepeda, dispenser, kipas angin kompor, bantal serta banyak hadiah yang membuat suasana semakin meriah dan gembira.

Menurut Ketua Umum Formi Kota Cilegon Hj Ratu Ati Marliati, Kegiatan Senam Sehat dan jalan santai sudah menjadi agenda rutin tahunan Formi Cilegon.
“Ini yang ke lima, karena memang kita mengadakan didelapan tempat diKecamatan, kalau tahun lalu kita pusatkan dikota, karena masyarakat kelihatannya agak jauh datang ke alun alun, akhirnya kita evaluasi program kita,” Kata Ati

Ia menambahkan tujuan diadakan acara tersebut karena Formi adalah salah satu olahraga rekreasi untuk memotifasi masyarakat yang senang berolahraga yang tidak harus dipaksakan.

“Tajuannya adalah bagaimana berolahraga sambil ber rekreasi dan itu dinikmati oleh masyarakat, dan kita berikan doorprize hanya untuk memancing agar masyarakat selalu semangat berolahraga,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris FORMI Kota Cilegon Aryandi mengatakan, Kegiatan acara tersebut sudah direncanakan dan dipersiapkan pada saat raker tahun 2018.

“Memang kegiatan Formi ini muncul karena sudah di rencanakan dan dipersiapkan dari tahun 2018 diraker, jadi kami menyiapkan, kami membuat olahraga yang murah meriah yaitu jalan santai dan senam bersama,”katanya.

Lanjut Ary, Untuk lagu resmi Formi Kota Cilegon akan segera launching kesejumlah Kelurahan yang ada di Kota Cilegon.

“Kebetulan kami di formi membuat launching lagu untuk khas nya formi yang nanti kita akan jadikan SKJ disetiap-tiap Kelurahan,”tandasnya.(priadz)