Gedung Pertemuan DEBORA Dibangun Dana Swadaya Dewan Guru Dan Orang Tua Siswa.

10

Medianews.co.id,- Palangka Raya, – Dunia pendidikan tanpa adanya peran serta masyarakat dan peran dewan guru di lembaga dimana tempat mereka mengajar, Gedung Balai Pertemuan Debora untuk kegiatan proses belajar mengajar, ekstrakuliker dan keagamaan / Ibadah umat Nasrani serta hindu Dharma lainnya, untuk Umat muslim tersedia mushola SMAN 4 Palangka Raya 28/1/20.

Medianews.co.id Kalteng nemui kepala SMAN 4 Palangka Raya Yenihayati, S.Pd. M.Pd menjelaskan bangunan Gedung Balai Pertemuan Debora tersebut.

“Kami membangun Gedung Balai Pertemuan Debora, ini urunan atau patungan dewan guru dan orang tua siswa yang membantu bahan bahan bangunan, sehingga berdiri awal nya dari pondasi sampai atap gedung, bangunan ini hampir 80 persen.” Ucap Yeni.

SMAN 4 Palangka Raya selalu mengedepankan kualitas pendidikan peningkatan pelayanan pembinaan terhadap murid murid melalui bergabai kegiatan.proses belajar mengajar dan ekstrakurikuler, adanya Balai Pertemuan Debora ini siswa bisa mengguna nya berbagai kegiatan sekolah.

” Biaya membangun Balai Pertemuan Debora ,murni patungan dari dewan guru dan para orang tua Siswa yang menyumbang, kami buat Balai Pertemuan Debora adalah kesepakatan bersama..” Ungkap Kepsek SMAN 4 Palangka Raya kepada medianews.co.id Kalteng di ruang kerjanya.

Selanjutnya Kata Yeni.menambahkan “Gedung Balai Pertemuan Debora sebagai sarana ibadah, dan kegiatan sosialisasi yg menampung cukup banyak tamu. Pembangunan ini hasil kumpulan dana swadaya dari bpk ibu guru dan orang tua siswa . Ditambah Tahun 2019 kami ada bantuan DAK berupa Ruang sumber belajar inklusi dan pembangunan toilet baru utk siswa dan guru. Terima kasih kepada bpk gubernur melewati dinas pendidikan Provinsi yang sudah membantu kami.” Ucap Yeni dengan air mata yang berkaca kaca , di kernakan gembira.

SMAN 4 Palangka Raya juga selaku Sekolah yang menerima murid khusus, (inklusi) dalam.pembinaan nya selalu diperhatikan sama dengan murid lain (normal) dan Pemerintah daerah Provinsi Kalteng memberikan dua unit bangunan satu untuk ruang siswa inklusi dan satu unit bangunan toilet/WC untuk Siswa dan Guru.

“Yeniharyati, mengucapkan sekali lagi banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran, telah memberi pasilitas satu unit gedung khusus ( inklusi) dan satu unit tempat toilet/ WC Murid dan Guru untuk SMAN 4 Palangka Raya, yang perduli dengan pendidikan semoga Kalteng Berkah maju dan jaya,” tutup Yeni.

IDA : Jurnalis Kalteng