Polda Kalteng, Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang 2019

59

Medianews.co.id,-Palangka Raya,- KALTENG,- Dalam rangka Kepatuhan dan ketertiban Masyarakat. Polda Kalteng menggelar pasukan Operasi Patuh Telabang 2019 di halaman Mapolda Kalteng 29/8/19.

Upacara diikuti dari jajaran Polisi Polda Kalteng , TNI, Provos, Perhubungan, Satpol-PP, PNS, Jasa Rahaja dan Pramuka Bhayangkara .

Kapolda Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin Mengatakan tujuan Operasi Patuh Telabang 2019 memberikan kepatuhan pada masyarakat untuk tertib menggunakan jalan tertib helm dan rambu rambu lalu lintas.

“Operasi Telabang dengan tujuan membina kesadaran pada masyarakat Kalteng, yang mana tugas kepolisian di lapangan harus santun dan dalam pelaksanasn tugas, berikan contoh yang terbaik buat masyarakat seperti penggunasn kendaraan bermotor, helm yang rapi, bila dilapang ada pelanggaran tindak sesuai sesuai aturan,” Ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada anggota jajarannya yang bertugas untuk selalu menjaga keselamatan diri.

“Kita bisa meliat kejadian dilapangan banyak pelanggaran dan kejahatan yang mengganggu ketertiban umum, saya berharap para petugas operasi Patuh Telabang, jaga keselamatan dan kesehatan diri, selamat bertugas,” tambah, Kapolda Kalteng saat upacara.

Ia juga Himbauan kepada Masyarakat agar melengkapi surat surat kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Jaga ketertiban dan keamanan lingkungan terutama pengguna jalan, lengkapi surat surat kendaraannya, bila mau bepergian gunakan helm yang benar sesuai standar, taati rambu rambu lalu lintas demi keselamatan anda dan orang lain, keluarga di rumah selalu menunggu anda.” Tutupnya.(Hadiboy)