Gelar Pesta Rakyat, H. Ahmad Sudrajat Promosikan H. Reno Yanuar Jadi Calon Walikota Cilegon 2020-2025

16

Medianews.co.id,- Cilegon – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon dari partai PDI Perjuangan menggelar acara silaturahmi yang diiringi musik gamelan campursari bersama masyarakat Kota Cilegon, Bertempat di kavling Rokal Kota Cilegon, Selasa malam (24/09)

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda, Budayawan, insan Pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Cilegon dan ratusan masyarakat kota cilegon.

Silaturahmi yang dibalut dengan pesta rakyat merupakan upaya jalinan komunikasi antara Anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi PDI Perjuangan dengan konsituennya.

“Partai PDI Perjuangan membuktikan bahwa hadirnya ditengah masyarakat bukan hanya waktu mau pemilihan saja tetapi terus bersama ditengah masyarakat untuk menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat. Bukan hanya hubungan yang sifat nya sementara saja ketika pemilu, tetapi kami ingin membangun komunikasi secara kontinyu dan intens, bagaimana kami ingin selalu tetap hadir ditengah-tengah masyarakat”, Ungkap Anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi PDI Perjuangan, H. Ahmad Sudrajat.

Dalam sambutannya H. Ahmad Sudrajat, mengajak masyarakatnya untuk mendukung dan mendo’akan kader terbaik yang dimiliki oleh partai PDI Perjuangan Kota Cilegon yaitu H. Reno Yanuar yang didaulat oleh partai untuk tampil dalam kontestasi politik 2020.

“H.Reno Yanuar tokoh mudah yang cukup energic, potensial sebagai bakal calon wali kota Cilegon 2020-2025, beliau ingin ada perubahan untuk Cilegon agar lebih sejahtera masyarakatnya”, Ujarnya.

Disisi lain H. Ahmad Sudrajat mengutarakan dalam acara silaturahmi ini yang menampilkan gamelan campursari, Bahwa musik ini mengandung esensi yang sangat baik, selain ini adalah hiburan tetapi disisi lain menyampaikan pesan moral.

“Bahkan dulu pada zaman wali songo dalam menyampaikan mendakwahkan agama islam melalui musik gamelan. Ini hiburan rakyat ini adalah salah satu bagian bahwa PDI Perjuangan dekat dengan rakyat dan wong cilik, musik-musik seperti ini lah yang harus kita angkat dan lestarikan”, Tuturnya.

lanjutnya, mengenai persoalan Budaya H. Ahmad Sudrajat akan terus mendorong terhusus Budaya asli Banten dan Cilegon seperti budaya beladiri pencak silat, seni tari chimande, karma ia menganggap hal tersebut sebagai warisan sesepuh dulu yg harus terus dilestarikan.

“Kita mempunyai tiga pilar, berdaulat dibidang politik, Berdikari dibidang ekonomi dan berkepribadian dibidang kebudayaan. Dimana konsepai dan implementasi ini harus selaras, dan hal persoalan budaya kita berkomitmen untuk terus dilestarikan, sehingga generasi muda dan yang akan datang bisa terus melihat dan melestarikan budaya asli Indonesia, jadi partai pdi perjuangan mempunyai tujuan untuk melestarikan budaya asli Indonesia, sebagai upaya untuk selalu dekat dengan rakyat,” Tandasnya.