Gerakan Pramuka Kwarcab kota Serang Melantik Pengurus Satuan Karya (saka)

2

Medianews.co.id,- Serang — Bertempat di gedung kwartir cabang (kwarcab) kota serang, gerakan pramuka kwarcab kota serang resmi melantik pengurus satuan karya (saka) kominfo, jumat (10/1).

Dalam sambutannya Ketua Kwartir Cabang (kwarcab) kota serang Ahmad Saefullah mengatakan kontribusi saka kominfo sangat dibutuhkan dalam pengembangan karakter anggota pramuka kota serang.

” Dengan bergabungnya saka kominfo, saya berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi anak-anak muda kita ” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa pelantikan saka kominfo ini merupakan saka pertama di kota serang yang dilantik.

” Ini (pelantikan-red) merupakan saka pertama yang dilantik, Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik ” katanya.

” Semoga saka kominfo dapat bersinergi dengan kwarcab kota serang ” lanjutnya.

Ditemui seusai pelantikan, Ketua Pimpinan Saka Kominfo Faturrohman menyebut peran anak muda yang masuk dalam kepengurusan saka kominfo menjadi hal yang penting dalam kegiatan pramuka.

” Alhamdulillah kita punya anggota masih muda yang membuat sinergitas antara saka kominfo dan kwarcab akan semakin baik dalam membimbing dan membina anggota pramuka kota serang ” ungkapnya.

” Utamanya dalam menghadapi era digital yang terus berkembang kami siap mengemban tugas apalagi dalam memerangi berita bohong dan ujaran kebencian ” lanjut pria yang juga menjabat sebagai sekretaris dinas kominfo kota serang.

Pantauan di lapangan, sebanyak 13 pegawai diskominfo kota serang dilantik sebagai pengurus dalam struktur saka kominfo.( an/red)