GRJ Banten Sambut Baik Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri

13

Medianews.co.id,- SERANG, – Banten merupakan Daerah Yang dikenal dengan julukan daerah Sejuta Santri dan seribu kiyai, Sebuah Provinsi dipulau jawa yang dekat dengan ibukota.

Ketua Gerakan Relawan Jokowi Provinsi Banten Hasan Basri sangat menyambut baik serta mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri tunggal yang diajukan ke DPR.

“Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memiliki Jiwa sosial yang tinggi serta mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan, hal itu dibuktikan saat menjabat sebagai kapolda banten hingga kini beliau menjabat sebagai Kabareskrim Polri ” Ujar Ketua GRJ Banten, Hasan Basri, Kamis (14/1/2021) .

Hasan Basri menyampaikan Saat menjabat Kapolda Banten hingga saat ini di Bareskrim Polri beliau sangat peduli dan gemar membantu masyarakat khususnya dibanten dengan nilai kemanusiaan dan rajin bersilaturahmi dengan para Kiyai pengasuh Pesantren dan Ulama’ di Banten.

“pak Komjen Listyo sangat senang membantu masyarakat demi kemanusiaan dengan tidak membedakan, beliau pun sangat akrab di kalangan pesantren dan Ulama’, perbedaan tidak menghalangi beliau untuk menjalin silaturahmi dan meminta bimbingan dari para kesepuhan, kiyai atau ulama serta tokoh masyarakat lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Hasan Basri sangat optimis Komjen Listyo mampu memimpin Korps Bhayangkara, menjaga dan meningkatkan hubungan antara TNI dan Polri, menjalin baik sinergitas dan mampu menciptakan rasa aman di masyarakat.(wan/red)