Gubernur Banten Lantik Walikota Cilegon dan Bupati Serang

20

Serang,- Medianews.co.id,- Gubernur Banten Wahid Halim melantik Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang. Kemudian Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.

Menurut pantauan, melalui tayangan langsung dari akun Youtube Pemprov Banten. Prosesi pelantikan berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Provinsi Banten pada Jum’at (26/02/2021) pukul 08.00 WIB. Kegiatan berlangsung degan menyanyikan lagu indonesia raya, dillanjutkan dengan pembacaan putusan menteri dalam negeri.

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang, Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih, mengucapkan janji jabatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Banten.

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatangan berita acara sumpah jabatan,  pakta integritas, dan pengambilan petikan surat pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah

”Tangani Covid-19 dengan sungguh-sungguh dan tangani kemaksiatan yang marak terjadi” ungkap Wahidin dalam pidato singkatnya setelah pelantikan

Pasangan Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa, terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Serang setelah mengalahkan pesaingnya Nasrul Ulum dan Eki Baihaki.

Baca juga  Tim Dosen PVTE FKIP Untirta Gelar Pelatihan Outseal PLC bagi Guru SMK Kelistrikan se-Kota Serang

Sedangkan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon setelah mengalahkan 3 pasangan calon lainnya. Diantaranya, Ratu Ati Marliati – Sokhidin, Ali Mujahidin – Firman Muatakin, dan Iye Iman Rohiman – Awab. (Galuh/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here