Gubernur Banten Wahidin Halim, Buka Acara Pelatihan E-Commerce Bagi UKM

22

Medianews.co.id,- Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim membuka acara Pelatihan E-Commerce bagi UKM Kabupaten Kota di Hotel Ledian, Serang, Banten, Selasa (25/6/2019).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan pemerintah melalui Dinas Koperasi dan UKM melakukan pelatihan tentang E-Commerce agar masyarakat paham teknologi.

“Saya mengapresiasi ternyata pelaku-pelaku UKM luar biasa, inovasi dari Ibu-ibu dan Bapak-bapak dalam mengembangkan usahanya bahkan sampai ada yang meminta di kirim Melinjo satu kontainer ke Negara Moscow Rusia, ada pula yang sampai ke Eropa. Maka dari itu untuk pemasaran sistem Online akan menunjukkan bahwa Banten itu punya produk-produk yang bisa kita tawarkan, biar lebih berkembang lagi dengan apa yang kita harapkan,” harapnya.

Sementara itu Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Banten Tabrani mengatakan bahwa dari pengembangan data BPS sebanyak 20 pelaku UKM dari 8 Kabupaten Kota yang ikut pelatihan pembinaan E-Commerce.

“Untuk pelatihan sekarang, berbagai jenis hasil dari UKM seperti jenis makanan, Fashion, Sepatu, aksesoris dan lain sebagainya. Akan tetapi kebanyakan jenis makanan,” jelasnya.

Ia berharap, UKM di Banten berjalan efektif karena ini sangat membantu dalam kesejahteraan bagi masyarakat Banten, kalaupun pelaku terkendala dalam permodalan, kita akan berikan akses permodalannya,

” kalau bicara soal modal kita akan berikan akses permodalan melalui perbankkan dan lembaga-lembaga keuangan lainnya. Dalam pelatihan E-Commerce yang paling utama kita pun memberikan fasilitas kepada pelaku UKM berupa penjualan melalui expo yang digelar maupun diikutsertakan pada pameran di luar daerah,” tutupnya.(anna)