Hadiri Peringatan Hari Pahlawan, Gubernur WH Ajak Masyarakat Teladani Semangat Juang Pahlawan

14

Medianews.co.id,-Banten,- Wahidin Halim mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Minggu, (10/11/2019). Sebagai Inspektur Upacara Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Turut hadir Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar, Forkompida Banten, Jajaran TNI dan Polri, Kepala OPD Banten, ASN dan Ormas.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meneladani semangat juang para pahlawan terdahulu yang rela berjuang mengorbankan harta, jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan serta memajukan bangsa dan negara Indonesia.

“Saya kira semangatnya, spiritualitasnya, semangat mempertahankan negara ini dan membangun negara ini, saya kira itu yang bisa kita contoh sebagai pewaris-pewaris bangsa. ” kata Gubernur Wahidin.

Gubernur menjelaskan meskipun pahlawan yang berjuang demi memerdekaan Indonesia telah mendahului, namun cita-citanya harus terus tumbuh berkembang, dilanjutkan dengan berbenah diri dan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa dan negara kedepan.

“Jadi luar biasa dengan apa adanya (Pahlawan) pada waktu itu peristiwa 10 November menjadi catatan sejarah dunia bahwa luar biasa semangat dan spiritualnya dan ini yang harus menjadi contoh buat kita sekarang,” ucap Gubernur WH

Gubernur juga mengajak seluruh ASN di Provinsi Banten untuk melanjutkan cita-cita para pahlawan dengan memberikan kontribusi pemikiran bagi kemajuan Provinsi Banten. Sehingga harapan dan cita-cita untuk menyejahterakan masyarakat Banten bisa terwujud, sebagaimana harapan dan cita-cita pahlawan perintis kemerdekaan.

“ASN tiap apel selalu kita dorong agar dia punya semangat, punya daya juang meningkatkan kinerja dan tentunya melayani dengan baik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Upacara itu juga diisi dengan penghormatan terhadap jasa para pahlawan nasional dilanjutkan tabur bunga diatas makam para pahlawan. ( ana/ red)