Haji Rosyid: KFC & McD Tidak Pernah Saling Menjelekkan Mereka Tetap Jadi Brand Besar

57

Medianews.co.id,- CILEGON,- Politikus yang juga seorang pengusaha asal Ciwandan Kota Cilegon Haji Rosyid Haerudin memberikan pandangannya tentang makna hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Tidak hanya soal makna kemerdekaan, ia juga menyinggung terkait suhu politik di Kota Cilegon menjelang Pilkada 2020. Menurut Rosyid, 75 tahun Indonesia merdeka ini tentu persepsinya adalah merdeka dari penjajah, namun bukan hanya sekedar itu, lanjut dia, 75 tahun merdeka dalam segala hal.

“Merdeka dalam segala hal, artinya termasuk memerdekakan kawan memerdekakan teman dengan lebih menghargai sikap-sikap kawan kita yang mungkin berbeda pilihan (politik) berbeda dukungan itu (calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon) juga bagian dari kita memerdekakan kawan kawan kita. Jadi marilah kita memaknai 75 tahun indonesia merdeka ini dengan persepi yang baik terutama saling menghargai saling menghormati,” katanya, Selasa (18/8/2020).

Rosyid juga memberi gambaran yang perlu di contoh oleh seluruh elemen masyarakat dalam bersaing secara sehat. Misalkan, lanjut Rosyid, dua raksasa restoran cepat saji seperti KFC dan McD, mereka tidak pernah saling ejek tetapi tetap menjadi brand besar.

“KFC dan MCD itu tidak pernah  saling menjelekkan mereka jadi perusahaan besar atau Mercedes dengan begini ya begitu. Kita ini jangan berdebat saling menyalahkan saling menyerang kekurangan orang lain. Karena Allah tentu sudah menempatkan kita masing masing pada garis yang sudah di kehendaki nya,” katanya.

Ia berharap, dengan 75 tahun kemerdekaan RI ini minimal dari diri sendiri menghargai orang lain karena itu juga satu bentuk memerdekakan orang lain.(priadz)