Hasil Kreatif Pemuda Kramatwatu Memiliki Potensi Yang Luar Biasa

16

Medianews.co.id,- Kabupaten Serang – Sore itu waktu sudah menunjukan pukul 17.30 wib dihari Sabtu (25/07/20) Kasi Ekbang Kec.Kramatwatu MAMAK ABROR ditemani oleh Aparat Desa Pejaten SAHRONI melakukan monitoring rutin aktivitas warga desa Pejaten kec.kramatwatu untuk memastikan kondisi wilayah dan jalannya rutinitas warga masyarakat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada saat melintas di kp.Kebagusan Desa Pejaten Pandangan kami tertuju mengarah kepada sosok sebut saja “Ariel Najiulloh” seorang pemuda kreatif yang sedang membuat suatu kerajinan Seni Kaligrafi dengan ornamen lampu, warna warni dan audio visual yang sangat menarik.

Ariel belajar dan menekuni seni kaligrafi ini sejak tahun 2012 karena hoby akan seni saat itu ia mendapat ilmu dasar dari mata pelajaran Khat di madrasah, hingga pengembangan inovasi yang memiliki nilai keindahan serta artistik.
“Di mulai dari kecelakaan lalulintas hingga di PHK , tidak membuat surut semangat untuk bertahan hidup dengan memutar otak untuk menciptakan kreasi sendiri secara otodidak , saat ini kita coba membuat kaligrafi dengan menggunakan dari Bahan-bahan bekas, dimulai dari karton, cat, aluminium hingga lilin , yang paling cepat pengerjaan itu yang bahannya dari lilin paling cepat 2 sampai 3 jam sudah jadi, bahkan jika rumit dan besar ada yang sampai 8 jam,
Harga di bandrol dari Rp.50.000, ratusan ribu Hingga jutaan rupiah tergantung tingkat kesulitan dan besarnya produk.
Karena lokasi showroom yang sangat strategis antara jalan raya serang-cilegon dan sebagai pemasok di beberapa pasar diprov. Banten yaitu pasar di kota serang, pasar Cilegon bahkan Penjualan pernah hingga go Jawa ” ujar Ariel saat di temui di galery.

Ariel menambahkan, ia juga siap mengajarkan kepada siapa saja yang ingin mengenal dan belajar untuk datang di showroom kami di ko.kebagusan desa Pejaten Kramatwatu dan Titan Arum kota serang, disamping penyaluran minat bakat dan syiar Islam, kegiatan ini pula bisa menambah penghasilan dan menopang prekonomian keluarganya.
Ariel juga mengharapkan kepada pemerintah pemangku kebijakan agar bisa di bantu di bidang pemasaran produk agar lebih laku lagi di pasaran dan bisa di promosikan di berbagai pameran mewakili warga asli kramatwatu.

Sementara itu di tempat yang sama Sahroni sebagai Aparat Desa Pejaten Kec.Kramatwatu sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan kreatif pemuda di desa Pejaten dalam rangka peningkatan prekonomian, ” Wilayah Desa Pejaten memiliki wisata gunung pinang dan kuliner jajanan yang sudah di kenal masyarakat, ternyata ada juga kreatifitas warga di bidang seni yang cukup menarik juga, semoga kegiatan ini bisa memotivasi pemuda-pemuda yang lain agar lebih kreatif lagi untuk mengisi waktu dengan berinovasi lebih produktif lagi,” pungkasnya.