Hijau Lestari Indonesia, Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Tsunami

504

Medianews.co.id, – Pandeglang,- Bantuan logistik serta makanan cepat saji hingga pakaian layak pakai bagi korban bencana tsunami selat sunda sudah banyak berdatangan dan menumpuk untuk segera di salurkan kepada para korban tsunami Banten – lampung.

Terpantau sejak terjadinya bencana tsunami yang di alami warga dipesisir Selat Sunda Banten – lampung Banyak dari berbagai macam Elemen Masyarakat, Dinas terkait, TNI, Polri, Organisasi hingga Lembaga dan para Relawan serta Donatur banyak yang telah membantu dalam memulihkan stabilitas, kondisi dan situasi wilayah yang terkena dampak bencana tsunami.

Diketahui wilayah Desa banyu Asih, Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang, Juga terkena dampak bencana tsunami yang terjadi beberapa hari lalu yang telah meratakan banyak rumah warga dan Korban jiwa.

Hijau Lestari Indonesia (HLI), yang sekaligus bergerak dibidang lingkungan hidup, Melakukan penyaluran Bantuan sosial kepada warga yang terkena musibah tsunami Selat Sunda.

Mereka membawa berbagai macam Logistik berupa makanan pokok, dan siap saji seperti beras, mie instan, biskuit, air mineral, pakaian layak pakai, obat – obatan, tikar, serta Kebutuhan untuk anak-anak dan perempuan.

Seperti yang diungkapkan Maulana Selaku Koordinator bantuan Mengatakan Penyaluran Bantuan Sosial tersebut dilakukan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah tsunami Selat Sunda.

“Kami Hijau Lestari Indonesia (HLI) ikut prihatin atas terjadinya musibah saudara kita yang berada di pesisir banten dan lampung, Kita hanya membantu sedikit untuk meringankan beban saudara kita,” ungkapnya. Sabtu 29/12/2018.

Ia juga menambahkan dirinya bersama Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia berencana akan mendirikan Posko pasca bencana untuk para korban tsunami.

“Kita juga akan ada rencana mendirikan Posko untuk pemulihan pasca bencana, seperti pengembalian kondisi lingkungan (pembersihan sampah sisa tsunami) pembuatan MCK dan tempat ibadah sementara, Rumah singgah, traupa Hearing Center sarta pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan,” tandasnya.

Ditempat yang sama Umar selaku Koordinator lapangan Mengatakan bantuan yang di berikan oleh para relawan serta donatur ke posko utama penampungan logistik, Desa Banyu Asih Kecamatan Ciguelis, Pandeglang. Akan di salurkan langsung ke lima titik pengungsian.

“Ada lima titik pengungsian yang pertama di kampung Pematang Kebang, Kp Pematang Laja, Kp Umbulan,dan Kp Kalapa Koneng itu ada dua tempat pengungsian, yang akan kita Salurkan,” Kata umar.

Di tempat terpisah Iyat selaku Kepala Desa banyuasih, Menerangkan ada satu posko utama untuk penampungan logistik dari para relawan dan donatur.

“Kita pusatkan disatu titik yaitu di kantor desa banyuasih, kita pun akan salurkan ke beberapa titik pengungsian,” terang iyat.

Ia juga mengapresiasi kepada pihak HLI yang sudah turun langsung melihat kondisi di wilayah yang terkena dampak tsunami.

“Saya ucapkan banyak berterima kasih dan apresiasi kepada pihak Hijau Lestari Indonesia, apa lagi kesini nya membawa bantuan, walaupun tidak membawa apapun, Kita sudah merasa senang karena sudah datangnya melihat keadaan disini,” tandasnya. (Spy)