Idul Adha 1445H : GRJ Banten Berqurban di Cipocok Kota Serang

10

SERANG,- Medianews.co.id,- 1Seperti tahun sebelumnya Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) Banten kembali mengelar pemotongan hewan qurban satu ekor Sapi Selasa (18/6/2024), yang dimana hewan qurban tersebut dikirim dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Usai pembacaan doa bersama, Ketua GRJ Banten, Hasan Basri, H.Ac mengatakan, bahwa seperti tahun sebelum, pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilingkungan Kota Serang Provinsi Banten Satu Ekor Sapi, dan kegiatan qurban ini merupakan bagian dari kesadaran Keluarga Besar GRJ Banteb dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

” Alhmdulillah tahun ini seperti tahun sebelumnya yaitu satu ekor Sapi yang kita potong di hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah dimana ini semua perintah langsung dari Allah SWT, ini sebagai bentuk ketaqwaan, dimana untuk saling berbagai dan menumbuhkan rasa kepedulian dalam cinta berbagi dan kebersamaan, hal ini lah sebagai salah satu bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” Ujar Hasan Basri.

Pada kesempatan ini, Ketua GRJ Banten Hasan Basri, H.Ac menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang setiap tahun memberikan Hewan Qurban kepada GRJ Banten dimoment hari Raya Idul Adha ini.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolri Listyo Sigit yang ikhlas selama ini setiap tahun di lebaran idul adha selalu berikan hewan qurban kepada kami keluarga besar GRJ Banten” ujarnya.

Baca juga  Walikota Cilegon Serahkan Bantuan 185 Paket Sembako Bagi Para Korban Puting Beliung

Selain itu, Sekjen GRJ Banten Ridwan Kholik, SE menambahkan bahwa hewan qurban ini tidak sepenuhnya didistribusikan kepada warga Keluarga besar GRJ petugas saja, melainkan daging qurban tersebut pun didistribusikan kepada warga sekitar Posko Kota Serang.

“Hasil dari penyembelihan hewan qurban ini tidak sepenuhnya kami serahkan atau distribusikan hanya untuk Keluarga GRJ dan Petugas saja, melainkan kami juga distribusikan kepada warga sekitar posko khususnya pada area blok D2 Perumahan Griya Permata Asri”. tambah Ridwan Kholik, SE.

lebih Lanjut, Ridwan menambahkan menyampaikan rasa syukur kepada ALLAH yang masih memberikan Kesempataan kepadanya GRJ Banten untuk tetap berbuat kebaikan kepada sesama.

“Rasa syukur dan terima kasih kami panjatkan kehadirat ilahi robbi, yang masih diberikan kesempatan untuk kami berbagi kepada sesama di momen suci hari raya idul adha ini”. Tuturnya.

Suwendi, warga area setempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada GRJ Banten yang ikhlas memberikan daging qurban kepadanya.

“Hatur nuhun saya ucapkan untuk GRJ Banten telah sudi dab ikhlas memotong hewan qurban di lingkungan kami juga dibagikan dagingnya kepada kami masyarkat dalung kota serang”. Ungkapnya

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih pula kepada keluarga besar GRJ Banten dan Akar banten yang telah mensukseskan proses penyembelihan hewan qurban hingga pendistribusian daging qurban kepada yang berhak menerimanya”. Pungkas Ridwan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini