Ingin Berkuda Dan Memanah..? Kunjungi JOHN STABLE Link Sambidongko

15

Medianews.co.id,-CILEGON,- Tidak perlu jauh mencari tempat liburan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, kini telah hadir JOHN STABLE Salah Satu Wahana Edukasi Berkuda dan memanah yang berada tepat diperbatasan antara Kabupaten Serang dan Cilegon, yakni di Link sambidongko, Desa Waringin, Kecamatan Waringin Kurung.

Lokasi yang berada dilahan seluas lima ribu meter tersebut berjarak 5 KM dari jantung Kota Cilegon, untuk sampai ke area wahana edukasi berkuda dan memanah tersebut dengan menyajikan suasana yang sejuk dan asri.

“Hanya ada lima kuda yang kami siapkan, dan juga alat alat untuk memanah nya. dan kami pun berencana akan menambahkan kolam pemancingan, itupun masih dalam rencana,”Kata Jaman Huri selaku Manajer Operasional JOHN STABLE.

Wahana Edukasi tersebut baru dibuka pada beberapa bulan yang lalu dan dibuka untuk semua kalangan pecinta olahraga berkuda dan memanah.

“Kita baru mengelola disini sekitar dua bulan kemarin, ini pindahan dari begog jaya,”tambahnya.

Dan tarif yang ditawarkan spesial dari kisaran puluhan sampai ratusan ribu rupah untuk berkuda dan memanah diarea JOHN STABLE.

“Untuk tiket masuknya hanya 10.000, Kalau untuk berkuda dua putara lapangan kita kenakan tarif 30.000, dan kita juga menawarkan untuk yang regulernya 45 menit 150.000, namun Jika ada pemula yang tidak bisa berkuda, kita juga siapkan pemandu untuk mendampingi saat berkuda. Dan untuk memanahnya, kita kenakan tarif sekitar 20.000 untuk Sepuluh anak panah,”tandasnya.

Berkuda dan Memanah merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Dari hadits tersebut, terlihat dengan jelas bahwa memanah memiliki kaitan yang sangat erat dengan peradaban Islam.

Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah,” (HR Bukhari, Muslim).

Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda).”(HR Muslim)