Jambore TPP P3MD Tahun 2019 Provinsi Kalteng Menuju Kalteng Berkah.

13

Medianews.co.id,- Kalteng Palangka Raya – Jombore Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD se – Kalimantan Tengah Tahun 2019 Desa Membangun Menuju “Kalteng Berkah” yang di laksanakan 0leh Dinas Pemperdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalteng, selama dua hari 26-28/11/19.

Pembukaan di Hotel Swesbel Danum jalan Tjilik Riwut km 7. Kota Palangka Raya, selanjutnya dilaksanakan di Tangkiling kecamatan Bukit Batu yaitu outbound dan olahraga serta menerima Meteri Strategi pendamping Desa.
Laporan juga disampaikan oleh Ketua pelaksana Hamka, S.Pd, M.Pd. peserta 1018 orang, peserta di tempat di Hotel berbintang selama dua hari, hadir Camat dan kepala Desa se Kalteng.

“Hamka tuturnya pendamping Desa selama bekerja sudah mencapai 86 persen terlaksana, dengan tugas selama 11 bulan ini, pendamping Desa kita berikan semangat kerjanya. Pendamping Desa ini juga melayani masyarakat keperluan membangun Desa.” Kata Hamka.

Pertama kita cara indoor ada 2 indoor dan outdoor indoor itu kita melakukan mengisi dengan beberapa materi tentang peran serta pemerintah provinsi terhadap pemerintahan membangun yang ada di desa.

kedua ada kegiatan kita dalam bentuk materi juga yaitu pengenalan wawasan kebangsaan supaya pendamping Desa profesional itu bisa menguasai tentang bagaimana mereka bisa menyampaikan ke masyarakat.
Selanjut nya Kata Hamka “Outdoor nya besok kita ada di Tangkiling satu hari penuh sampai malam. Yang ada baris-berbaris dan 6 cerdas cermat antara Kabupaten antara pendamping Kabupaten ada permainan permainan kemudian terakhir kita lakukan adanya hiburan dan api unggun itu puncak akhir.
Soal berbaris kami akan meminta kepada Kapolda Kalteng Brimob dapat memberikan cara berbaris pada tenaga pendamping Desa.” Ucap Hamka.

Pembukaan Jambore TTP P3MD Tahun 2019 di buka oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Assisten I Gubernur Kalteng Kaspiannor.
Dalam Sambutan nya diharapkan tenaga pendamping Desa dapat membantu perkembangan desa melalui berbagai ilmu yang di terapkan nya pada masyarakat dari di siplin ilmunya.
Pendamping Desa juga bisa menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang yang di ikuti seluruh masyarakat.
Pemerintah Provinsi Kalteng menilai kinerja pendamping Desa melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Kalteng, cukup memuaskan, namun hal ini jangan dulu membanggakan diri, tunjukan bahwa tenaga pendamping Desa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, melalui Jombore Tenaga Pendamping Profesional TPP P3MD Tahun 2019. ” Saya buka” demikian Jombore ini di buka.

Wawancara awak media pada Kaspiannor, “Desa membangun itu adalah seluruh untuk mengelola desa-desanya Sehingga nantinya adanya persaingan persaingan yang tentunya bermuara kepada peningkatan manusia super.
Bagaimana menjadi daerah-daerah yang menjadi produktif untuk daerah-daerah yang sekarang ada di wilayah pesisir ada wilayah daratan yang ada juga terletak di perbukitan atau pegunungan pegunungan berbeda-beda tetapi mereka sama-sama memiliki potensi budaya.Kalo ada permasalahan di Desa didiskusikan dibahas di tingkat Desa bicarakan di tingkat kecamatan tidak mampu Kabupaten dan seterusnya, Pemerintahan itu tidak berdiri sendiri tidak ada persoalan yang tidak bisa di atasi.” Tutup Kaspiannor.

Septy /Hadiboy