Jamin Kamtibmas, Polsek Cisoka Menyatu Dengan Masyarakat

225

Medianews.co.id,- Tangerang – Polda Banten melalui jajaran Polresta Tangerang, Polsek Cisoka menyatu ulama dengan umaro bukti nyata kekuatan yang sangat mendukung terpeliharanya ketertiban dan keamanan masyarakat yang stabil menjamin kehidupan rukun jauh dari perpecahan.

Kerjasama yang harmonis Polsek Cisoka Polresta Tangerang dengan kalangan santri di wilayah hukumnya terbukti dengan giat giat Haul ke 5 KH. Gomrowi sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H yang dihadiri Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti, SH didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Sofwan Aqil bertempat di Ponpes Al Falahiyah Assalafiyah jl. Raya Cisoka – Cangkudu Ds. Slapajang Kec. Cisoka Kab. Tangerang, Sabtu, (12/01/2019).

Dalam giat rutinitas safari sambang tokoh agama Polsek Cisoka Polresta Tangerang, Polda Banten kedepankan potensi para pemuka agama bahu membahu mewujudkan kondisi ini dalam suasana aman, sejuk dan damai.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, MSi melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menjelaskan bahwa kehadiran Polisi berbaur dengan para pemuka agama semata mata wujud serta komitmen dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia yaitu Promoter.

“Kerjasama dengan lingkungan santri sering sekali kami laksanakan bersama-sama, jadi ikatan silathurohmi pihak polsek sudah sangat kuat” ujar AKP Uka Subakti menjelaskan. Keharmonisan ulama dan umaro sebagai sarana kerjasama dalam membangun kesepahaman untuk menanggulangi ancaman radikalisme dan terorisme yang mengancam kerukunan umat bergama serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelas AKBP Edy Sumardi mengakhiri.

Tampak hadir pada acara tersebut Pimpinan Ponpes Al falahiyah KH. Imron, KH. Noer Iskandar SQ, Romo felix Supranto Citra Raya, Ketua NU Kab. TNG KH. Encep Subandi, Kapolsek Cisoka, Ketua MUI, Binamas Desa Slapajang, Toga, Tomas dan Jamaah yang hadir sekira 500 Orang berjalan dengan aman dan lancar.(Sun/red)