Jelang Masa Pensiun Anggotanya, Kapolres Cilegon Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

99

Medianews.co.id– Cilegon- Menjelang akhir masa tugasnya sebagai Anggota Polri Harno diberikan penghargaan berupa Kenaikan Pangkat (Pengabdian) setingkat lebih tinggi dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Cilegon, Harno resmi menyandang pangkat AKP usai di resmikan secara langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Rizky A. Prakoso, SH, MH dihadapan seluruh personel Polres Cilegon Polda Banten, Senin (1/4/2019) pukul 07.00 Wib.

“Saya atas nama pimpinan Polres Cilegon bersama-sama dengan Pejabat Utama dan juga Bhayangkari mengucapkan selamat atas anugerah kenaikan pangkat dari Iptu menjadi AKP kepada AKP Harno,” kata Kapolres Cilegon saat memberikan sambutannya.

Ia berharap, kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan rasa syukur kepada allah SWT dan meningkatkan semangat dan motivasi seluruh anggota dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“Jadikan sebagai hal yang patut dicontoh, beliau (AKP H. Harno) sudah bertugas selama hampir 58 tahun bertugas dan tanpa cela, baik dimata pimpinan juga masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu AKP Harno pada kesempatannya mengungkapkan rasa syukur atas diberikannya kepercayaan kenaikan pangkat penghargaan tersebut. “Alhamdulillah, bagi saya ini adalah amanah,” ungkapnya.

Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pengabdian Personel Polres Cilegon setingkat lebih tinggi ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor : Kep/2013/XII/Kep/2018 tanggal 26 Desember 2018 tentang kenaikan Pangkat dari IPTU ke AKP periode 01 April 2019.