Kabid PSMK Disdik Provinsi Kalteng, Kawal team FlS2N SMK Ke Lampung.

8

Medianews.co.id,- Kalteng Palangka Raya, – Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Dr H.Slamet Winaryo, M. Si melepas Rombongan Kontingen FlS2N SMK Tahun 2019 di Lampung. 17/9/19.

Pelaksanaan Kegiatan Festival Seni Siswa Nasional SMK Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 berdasarkan pada :
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;
Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional;
Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah;
Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemerintah Daerah;
Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK);
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pembinaan Prestasi Peserta kecerdasan dan/atau bakat istimewa;Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 39 Tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan,

Kabid PSMK Dr. H. Noor Halim, M Pd. Menutur ” Tujuan Kegiatan Festival Seni Siswa Nasional SMK Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 untuk
Memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa berbakat dan berminat pada seni budaya untuk dapat mengembangkan kemampuan pada festival lomba seni siswa Nasional, di Tingkat Nasional.

Menggali dan melestarikan seni dan budaya dari berbagai daerah Provinsi yang tersebar di seluruh wilayah NKRI;
Untuk melakukan pembinaan.” Kata Kabid.

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan Festival Seni Siswa Nasional SMK Tingkat Nasional akan adanya suasana kompetitif yang sehat antar siswa, antar sekolah dan antar Provinsi dalam dibidang kesenian, sehingga terpilih juara-juara dalam festival lomba seni siswa Nasional SMK .

Selanjut Noor Halim menambah, ” Mengembangkan penguatan Pendidikan Karakter dalam bidang seni budaya melalui kreativitas siswa:
Terwujudnya rasa cinta terhadap nilai-nilai tradisi yang berbagai dari budaya bangsa;
Terwujudnya sikap toleransi dan cinta terhadap nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa; dan terwujudnya rasa ke bhinekaan yang semakin kuat.
Ada Pembinaan Lanjutan bagi peserta yang sudah meraih prestasi, guna untuk mengikuti ke tingkat Nasional maupun Internasional.” Tutup Kabid PSMK pada awak media.(Hadiboy)