Kabidhumas Polda Banten, Sambangi Ponpes Riyadul Qur’an, Tingkatkan Ukuwah Islamiyah.

130

Medianews.co.id,- Serang – Banten. Menciptakan sinergitas dengan tokoh agama kepolisian daerah (Polda) Banten melakukan sambang Kamtibmas ke Pondok Pesantren Riyadul Qur’an di Lingkungan Widara, Kecamatan Cimuncang. Kamis (28/2/2019) Pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut di hadiri oleh Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumadi, Kasubit Penmas, Kompol E. Rupiadam dan Ps Paur mitra
Subidpenmas Iptu Yudhiana, Kapolsek, Kasat Binmas.

Kapolda Banten, irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi, Melalui Kabid Humas, AKBP Edy Sumadi P mengatakan maksud dan tujuan kegiatan Silahturahmi adalah sebagai Program dari Kapolda Banten, dimana seluruh daerah Hukum Polda Banten, akan dilaksanakan giat Sambang/Silahturahmi kepada Toga, Tomas, Todat, Toda dan Tokoh Ormas, yaitu Polri ingin lebih dekat dengan Tokoh2 dan Masyarakat.

“Dengan adanya jalinan silahturahmi antara Polri dan tokoh agama diharapkan, adanya hubungan yang lebih baik utk bersama memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan di sekitar kota serang. Agar situasi Kamtibmas di daerah Hukum Polda Banten akan kondusif,” kata Edy kepada awak media melalui via WhatsApp.

Edy menjelaskan dengan silaturahim ini berharap komunikasi menjadi baik dengan para tokoh agama juga pihak kepolisian.

” Setelah terjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh agama, ulama dan dapat ikut serta
sosialisasikan agar masyarakat jangan percaya dengan berita hoax yang tersebar di medsos dan dapat menganggu situasi Kamtibmas khususnya wilayah Polda Banten,” jelasnya.

“Mohon bantuannya, dan kerjasama dari semua ulama dan para santri santriwati dalam Harkamtibmasy,” imbuhnya.

Sementara itu pemilik Ponpes Riyadul Qur’an KH. Saro’I mengungkapkan sangat senang dan bersyukur telah dikunjungi dan dapat bersilahturahmi, serta siap membantu tugas polri dan berharap dapat terus terjalin silahturahmi. Sehingga kita dapat saling memberi informasi

“Siap membantu mengantisipasi berita Hoax dan menjembatani antara Polri dan Masyarakat, ulama dan tokoh lainnya, bilamana terjadi hal2 yang dapat mengganggu Kamtibmas,” ungkapnya.

“Bahwasanya perbuatan yang tidak baik akan merugikan kita sendiri, yang selanjutnya
kami pun mohon doa nya semoga tetap ada di jalan Allah swt,” tutup nya. (Anna).