Kapolda Banten Gelar Lomba Mancing Mania Di Pelabuhan Karangantu

7

Medianews.co.id,- Serang- Dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 Polda Banten menggelar Lomba Mancing Mania dengan hadiah utama Fun Fishing Piala Kapolda Banten di Pelabuhan Karangantu, Serang, Banten, Sabtu (6/7/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir mengatakan kegiatan Lomba mancing ini sudah turunan dari Nenek moyang kita , memancing dan menangkap ikan, acara Fun Fishing ini memiliki nilai manfaat yang sangat besar.

“Dengan adanya fun fishing ini kurang lebih 30 perahu masyarakat yang di sewa , selain daripada kegiatan – kegiatan fositif , juga menjaga silaturahmi yang kita harapkan memperkuat kemitraan antara polri dan seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Dirpolairud Kombespol Nunung Saefudin menambahkan, Lomba Mancing Mania ini di sesuaikan dengan komunitas kita yang kesehariannya di laut, adapun peserta lomba mancing dari Jakarta , Bogor , dan Tangerang serta ada pula yang turut ikut lomba dari Papua.

“Peserta mancing ada 208 peserta, untuk kapal ada 30 kapal, serta 6 kapal patroli,” tambahnya.

Nunung menjelaskan, selain Lomba Mancing Mania, kita juga membagikan 1000 paket sembako buat masyarakat Nelayan, yang dibagikan oleh Kapolda beserta Bhayangkari dan jajaranya.

“ini hanya untuk wilayah pesisir Karangantu saja dan Pulau Tunda . Kita memanfaatkan peran Desa, yang mendata keluarga yang layak menerima sembako atau tidak . Jadi masing-masing kampung itu berbeda-beda sesuai dengan data yang ada,” tutupnya. (ana/ red)