Kapten Inf Mulyadi : Kegiatan TMMD Ke 108 Tahun, Semoga Bermanfaat dan bisa memajukan Perekonomian

25

Medianews.co.id,- CILEGON,- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 108 Tahun 2020 Kodim 0623/Cilegon melaksanakan pembangunan jalan , jembatan dan multilaho di lingkungan Pejaten Kelurahan Cikerai Kota Cilegon Banten , Sabtu 04 Juli 2020.

Danki SSK TMMD Kapten Inf Mulyadi mengatakan bahwa kegiatan yang ada di TMMD ini pokoknya adalah pembuatan jalan , pembangunan jembatan , multilahu , mck , rehab mushola dan pembuatan pos kamling warga.

Untuk jalan dan jembatan sudah berjalan sekitar 60-70% , tinggal melaksanakan pengecoran dan ini dikerjakan oleh TNI , Al , Polri , dan warga setempat.

Warga setempat sangat antusias karna jembatan ini yang akan menghubungi antara Tegal Maja dengan Pakisaji , dimana anak-anak yang akan bersekolah di SMAN 3 ataupun SMPN 8 Kota Cilegon bisa cepat dan lebih mudah .

Dengan dibukanya jalan dan akses jembatan ini akan meningkatkan perekonomian warga yang ada disekitar sini , yang tadinya mereka membawa hasil pertanian mereka secara dipikul sekarang sudah bisa dengan kendaraan roda dua maupun roda empat , papar Kapten Inf Mulyadi.

Untuk Rutilahu dikelurahan Cikerai Kota Cilegon itu sudah berjalan , pondasi sudah dinaikkan dan semua sudah kelihatan kurang lebih 40% sudah berjalan , karna untuk Rutilahu ini masyarakat sangat membutuhkan.

Dengan Rutilahu ini TNI akan memperioritaskan membangun tempat tinggal seorang nenek berusia 80 tahun yang tidak layak tinggal menjadi tempat tinggal yang nyaman , karna tidak ada sanak saudara dan hidupnya dari belas kasih tetangga setempat.

Harapan dari kegiatan TMMD ini dengan dibukanya jalan dan dibangun jembatan ini serta Rutilahu bisa bermanfaat untuk masyarakat Cikerai ini , juga bisa menambah dan memajukan perekonomian , ungkap Kapten Inf Mulyadi.

Sebagai Ketua RW 03 Lingkungan Pejaten Kelurahan Cikerai Kota Cilegon Banten Mabruri menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI dengan adanya kegiatan TMMD diwilayahnya , yang mana sudah terbentuk adanya jalan dan jembatan serta Rutilahu.

Karna dilingkungan sini warga mayoritas petani dengan adanya jalan dan jembatan ini sangat menguntungkan dan memudahkan para petani membawa hasil taninya ucap Mabruri Ketua RW 03.