Karang Taruna Randakari, Akan Jembatani Warga Dengan Perusahaan Saat Recruitment

10

Medianews.co.id,- CILEGON,- Karang Taruna Kelurahan Randakari, menggelar kegiatan Pelantikan, Up Grading dan Rapat Kerja (Raker), masa bakti 2020 – 2025, dengan tema “generasi muda tangguh pemimpin masa depan”, Hotel Mambruk, Anyer, (28/09/2020).

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh tokoh – tokoh Ciwandan, diantara nya adalah, Abah Salim, Isro Mi’raj (Anggota DPRD Kota Cilegon), dan beberapa tokoh muda lainnya.

Fokus dalam kegiatan tersebut adalah pada Raker, untuk membedah program yang akan di usulkan oleh setiap Divisi, menurut ketua karang taruna randakari, Bung Lutfi Najad, yang selalu menjadi polemik adalah tentang pemberdayaan, dan pengangguran terbuka yang ada di kelurahan randakari.

“Masalah krusial di randakari salah satu nya adalah mengenai rekrutment di perusahaan, dimana akan kita jembatani agar putra daerah dalam hal ini yang berdomisili di randakari bisa mendapatkan pekerjaan, mengingat secara teritotial randakari berdampingan dengan industri”, ucapnya.

Bung Lutfi Najad menambahkan, pemberdayaan ekonomi jadi fokus lima tahun kedepan, dengan mengembangkan UMKM, lewat kelompok Kerja bersama (KUB), untuk menaungi pelaku UMKM.

“Alhamdulillah UMKM dirandakari sudah ada yang berjalan, hanya saja belum ada yang mempromosikan secara ektra, kolaborasi jadi solusi untuk kemajuan UMKM di randakari, kita optimis dari semua program yang di canangkan bisa tercapai”, Pungkasnya.

Ditempat yang sama ketua karang taruna Kecamatan Ciwandan, Ahmad Mahdi mendukung penuh atas pelantikan karang taruna kelurahan randakari, menurutnya ujung tombak dari karang taruna ada ditingkatan kelurahan dan berharap bisa sinergis dalam upaya mengembangkan daerah.

“Sesuai dengan pedoman AD/ART, harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya dengan karang taruna setingkat diatasnya, dan kita akan akomodir semua program dari karang taruna kelurahan, karena persoalan-persoalan karang taruna kelurahan adalah persoalan kita juga”, tandasnya.(red)