Kecamatan Cikulur Target Raih 8 Medali Emas Di Ajang O2SN 2018 Kabupaten Lebak

1114

Medianews.co.id – Lebak Banten, Dalam rangka memupuk tali silahturahmi dan meningkatkan prestasi serta mengembangkan potensi dan bakat siswa-siswi sekolah dasar, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak menggelar lomba Olimpiade Olahraga-Siswa Nasional Sekolah Dasar (O2SN-SD) tahun 2018 se Kecamatan Cikulur dengan mengusung tema ’’Tingkatkan Prestasi Olahraga Kecamatan Cikulur Dengan Menjungjung Tinggi Semangat Juang dan Sprotivitas Olahraga Dalam Kegiatan O2SN Tingkat Kecamatan Cikulur” bertempat dilapangan lapangan Sekolah Dasar (SD) 1 dan 2 Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Sabtu, (03/03/2018).

Acara dibuka Camat Kecamatan Cikulur, Habib Abdilah, dihadiri Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cikulur, Sahri, S Pd, M Pd, Ketua PGRI Kecamatan Cikulur, Ketua K3S SD Kecamatan Cikulur, Kepala Sekolah dan guru SD Negeri dan para peserta O2SN.

Dalam sambutannya, Camat Kecamatan Cikulur, Habib Abdilah mengatakan, tujuan dari kegiatan O2SN ini adalah untuk mencari bibit atlit dari siswa siswi tingkat SD yang terbaik guna mengikuti perlombaan O2SN di tingkat Kabupaten Lebak nanti.

Ia berharap semoga dengan pelaksanaan kegiatan O2SN bisa menghasilkan siswa siswi terbaik untuk mewakili Kecamatan Cikulur dalam mengikuti O2SN di tingkat Kabupaten Lebak “Semoga kontingen Kecamatan Cikulur dalam event O2SN tingkat Kabupaten Lebak membawa prestasi dan mengharumkan nama Kecamatan Cikulur,” harapnya

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cikulur, Sahri, S Pd, M Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan 02SN-SD merupakan agenda rutin tahunan yang harus dilaksanakan guna menyeleksi para atlit SD terbaik dibidang olahraga.

“Nantinya panitia O2SN tingkat Kecamatan Cikulur akan melakukan pembinaan lebih lanjut kepada sejumlah atlet yang terseleksi untuk menghadapi ajang O2SN-SD tingkat Kabupaten Lebak. Kami berharap dari Kecamatab Cikulur ada atlet yang berprestasi di tingkat Kabupaten Lebak yang selanjutnya menjadi delegasi ke tingkat Provinsi Banten atau hingga ke Nasional,“ katanya

Sementara itu, Ketua panitia O2SN-SD Kecamatan Cikulur, Akhmad Hotib mengatakan, O2SN tahun ini melibatkan 600 peserta dari 24 SD dan juri/wasit sebanyak 19 orang dengan cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan sebanyak 10 cabor, yakni Bulu Tangkis (putra/putri), Karate, Tcakraw, Catur, Tenis Meja (putra/putri), Atletik, Volly Mini (Putri), Pencak Silat, Senam dan Renang

“Selain sebagai proses seleksi atlet untuk tingkat kabupaten, melalui kegiatan ini juga kami berharap dapat lebih merangsang minat dan bakat siswa dalam berlohraga di berbagai cabor yang dikembangkan. Kami menargetkan raih 8 medali emas pada event O2SN-SD di tingkat Kabupatein Lebak nanti,” pungkasnya. (Ujang Iskandar)