Kedekatan Polisi Dengan Pelajar, Melalui Amanah Upacara Bendera.

46

Medianews.co.id,- Palangka Raya – Ipda Muhammad Taufiq menjadi Pembina Upacara Bendera di SMAN 2 Jl. Achmad Yani Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Senin (10/02/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung pada Pukul 07.00 WIB di halaman SMAN 2 tersebut diikuti oleh seluruh Guru dan Siswa serta Anggota Bagsumda dan Sat Binmas Polresta Palangka Raya.

Dalam amanatnya Ipda Taufiq menjelaskan bahwa selain untuk menimba ilmu, sekolah juga merupakan tempat untuk membangun mental kepribadian, budi pekerti serta menjalin hubungan dengan masyarakat.

Lebih lanjut dirinya juga mengingatkan bahwa saat ini banyak beredar informasi dan berita hoax mulai dari hal-hal sederhana sampai dengan peristiwa yang dapat meresahkan masyarakat.

“Sebagai pengguna aktif media sosial, kita harus lebih bijak memilih informasi, jangan langsung menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya,” beber Ipda Taufiq.

Diakhir amanatnya Ipda Taufiq mengajak para Guru dan Siswa untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan Sekolah, serta apabila diperlukan jangan ragu untuk berkoordinasi dan meminta bantuan kepada Pihak Kepolisian.

Pesan dari Ipda Taufiq, jauhi pergaulan bebas, miras dan Narkoba, tingkatkan pelajar adik adik raih prestasi yang tinggi, jaga kesehatan jaga nama baik sekolah keluarga dan adik adik sendiri.

Ida : Jurnalis Kalteng