Keluarga Besar PJBN, Berikan Bantuan Kepada Penderita Hydrosefalus di Cilodan

31

Medianews.co.id,- Cilegon,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan DPW Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) mengadakan Silaturahmi bersama jajaran PJBN Kota Cilegon serta memberikan bantuan kepada salah seorang anak yang terkena penderita hydrosefalus di link Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon,  Kamis, 28/05/2020.

Keluarga besar Paguron Jalak Banten Nusantara setelah melihat pemberitaan dari media sosial ada anak berusia 10 tahun Niken yang mengalami penyakit hidrosefalus di Link Cilodan tersebut, jajaran PJBN banyak yang terketuk hatinya untuk mengumpulkan Donasi membantu untuk pengobatan anak tersebut.

“Kegiatan hari ini kami kedatangan dari PJBN Pusat, untuk bersilaturahmi, halal bihalal bersama jajaran dan pengurus PJBN yang ada di Cilegon dan sekaligus memberikan bantuan sumbangan dari rekan rekan PJBN untuk ibu Rohayati, beliau anak nya terkena penyakit hydrosefalus,”ungkap Abel selaku Ketua PJBN Cilegon.

Senada dikatakan Ahmad Rusdi selaku humas DPD PJBN Kota Cilegon bantuan berupa uang tersebut diberikan Langsung kepada orang tua Nike (9) untuk Pengobatan dan kesehariannya.

“Bantuan ini dalam bentuk materi berupa uang dan langsung diberikan kepada keluarga musibah, dan semoga bermanfaat,”katanya.

Masih ditempat yang sama Ketua harian pusat Peguruan Jalak Banten Nusantara, Ratu Ageng Reka Wati, menjelaskan aksi kemanusian yang dilakukan Keluarga besar PJBN tersebut karene ada laporan dari jajaran PJBN Kota Cilegon adanya Anak Kecil yang terkena Hydrosefalus yang diduga belum ada penanganan lebih lanjut.

“Mudah – Mudahan dengan datangnya kami kesini ada perhatian dari yang lain terutama dari pemerintah, bukan dari kita saja melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama,”jelas Ratu.

Ia juga mengajak pada jajaran PJBN untuk lebih peduli terhadap  masyarakat agar saling membantu sesama yang memebutuhkan pertolongan.

“Ayo Kita bersama sama jika ada keluarga kita yang sakit, ada keluarga kita yang membutuhkan pertolongan kita, ayo bantu semua nya semampu kita, kita ga bisa bantu dengan materi kita bisa bantu dengan tenaga, bisa bantu dengan doa, apa pun bisa kita lakukan mudah mudahan bisa jadi manfaat untuk semua nya,” tambahnya.

Dengan kedatangan dari keluarga besar PJBN di kediaman orang tua Nike, Rohayati (35) di link Cilodan kota Cilegon,”Kami sangat berterimakasih sudah nengok anak saya, sudah di kasih jajan, terus mau ada harapan mau ngobatin anak saya, karena saya pengen anak saya di obatin, agar bisa seperti anak anak yang lain sehat bisa main bisa sekolah,”harapnya. (priadz)