Kelurahan Karang Asem, Salurkan Bantuan ke Wilayah Bencana Lebak – Banten

10

Medianews.co.id,- CILEGON, Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber Kota Cilegon salurkan bantuan ke beberapa titik Bencana Alam Lebak – Bantan. Sabtu, 11/01/2020.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa pakaian layak pakai, obat obatan, pampers, peralatan sekolah, susu, mie instan, makanan siap saji, beras, alat kebersihan, peralatan bayi, dan perlengkapan solat.

Menurut Halili selaku Lurah Karang Asem mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian warganya terhadap masyarakat lebak yang sedang terkena musibah bencana alam.

“Ini bentuk kepedulian kami, semoga bisa meringankan beban untuk saudara kami, yang sedang terkena bencana,”Katanya.

Ia menambahkan, Pihak kelurahan serta karang taruna membuka posko Peduli bencana sejak hari Selasa kemarin.

“Kami membuka Posko bantuan bancana banjir dan longsor untuk kampung Sajira, Kabupaten Lebak Banten, sejak hari Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat kemarin didepan kantor Kelurahan karang Asem dan bekerja sama dengan karang taruna Kelurahan Karang Asem,”Tambahnya.

Ia juga berterima kasih kepada warga yang telah mengumpulkan bantuan serta kepedulian nya terhadap masyarakat yang sedang terkena bencana di Lebak – Banten.

“Kami ucapakan banyak trimakasih pada semua warga, masyarakat yang ada di Kelurahan karang Asem yang sudah memberikan bantuan, terutama bapak Rt dan Rw yang sudah menjadi pelopor penggerak serta pemuda pemudi karang taruna yang tak hentiya untuk membantu terkumpulnya bantuan para donatur,”Ucapnya.

Hal senada dikatakan Seklur Kelurahan Karang Asem Hilman Stiaji, Dirinya mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu serta mengumpulkan donasi bantuan ke posko peduli bencana melalui Kantor Kelurahan Karang Asem.

“Kami ucapkan terima kasih serta memohon pada Allah swt semoga apa yang telah kita lakukan dari mulai membuka posko, pengumpulan, pengepakan dan pendistribusi bantuan dihitung amalan ibadahnya,”Tandasnya.

Pengiriman bantuan tersebut dipimpin langsung oleh lurah Karang Asem Halili, bersama Seklur, dan Staf kelurahan serta pegurus Karang Taruna. Ke wilayah warga yang terkena bencana alam dibeberapa titik di Kecamatan Sajira, dari Kampung Sajira Timur, Kampung Nangolan, Kampung Ciuyah. (priadz)