Kemenpan RB dan Mabes Polri. Gelar Inovasi Pelayanan Publik Bidang Iptek Di Mapolda Banten

481

Medianews.co.id,- Serang – Kepolisian Daerah Banten menggelar inovasi pelayanan publik bidang iptek dalam rangka studi kelayakan dari Mabes Polri dan kementerian RB di Mapolda Banten Senin (29/10/2018).

Deputi I kelembagaan dan tata laksana Kemenpan RB Rini Widyantini mengatakan Menpan dan Mabes Polri membuat suatu inovasi yang di buat di tiap Polres sehingga di enam Kabupaten/Kota yang ada di Banten mempunyai sanggar yang sama dari Polri.

“Bisa dilihat dari perbaikan dari pada perubahan kerja seperti data kriminalitas harus kita lihat dalam upaya untuk melakukan perbaikan yang dilakukan di salah satu pelayanan pokok seperti sumber daya manusia dan lain sebagainya itu salah satu hal yang kecil,” jelasnya.

Menurutnya, untuk pola penilaian yaitu bisa secara online, di Polda Banten bisa dilihat hasil penilaian itu karena sangat terbuka antara Menpan RB dan Mabes Polri.

Masih ditempat yang sama, Kapolda Banten Brigjen Pol. Teddy Minahasa menambahkan tujuanya studi kelayakan untuk menaikan status Polda Banten dari tipe B menjadi tipe A, untuk hasil kajian dari presentasi tim yang terdiri dari Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana kemenPan RB yang turun untuk studi kelayakan tersebut.

“Hasilnya tergantung tools baru yang digunakan sebagai standar pengukurannya yang selama ini ada 9 dimensi dan 48 indikator,” tambahnya.

Adapun studi kelayakan ditinjau dari aspek keseluruhan bahkan dari kekuatan Internal Polda Banten, Anggotanya, sarana dan prasarana serta ancaman beban tugasnya.

“Kita semua mengetahui Banten menjadi salah satu daerah penopang untuk Ibukota Jakarta, isu-isu yang kontemporer di Jakarta tidak terlepas dari kontribusi Banten,” jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya menyarankan agar sebaiknya dinaikan tipe Polda Banten menjadi tipe A karena memenuhi syarat dari 9 dimensi dan 48 indikator itu sudah terpenuhi semua.(Anna)