Keren! Tinjau Pembangunan Jalan Link Kamalaka Taktakan, Wali Kota Kendarai Motor Sendiri

9

Medianews.co.id,- Serang, Selasa Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Serang beserta masyarakat lingkungan Kamalaka, Kelurahan Panggung Jati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang melakukan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS). Selasa ( 11/08/2020)

Dalam Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa tersebut, melakukan pengerasan jalan desa sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter.

Kemudian pada saat peninjauan Wali Kota Serang Syafrudin beserta Kodim 0602/Serang Kolonel Infantri M Soehardono mengendarai sepeda motor sendiri untuk meninjau langsung proses pengerasan jalan itu.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, kegiatan ini atas inisiatif dari Kodim 0602/Serang yang bekerjasama dengan Pemkot Serang yang pada hari ini akan dilaksanakan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS). “Mudah-mudahan jalan yang dibuka pada saat ini bisa meningkatkan kesehjateraan masyarakat dan bisa digunakan untuk jalan lintas masyarakat di lingkungan Kamalaka, dan InsyaAllah bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Syafrudin kepada wartawan.

Kegiatan ini selama kepemimpinannya, sudah membangun empat titik yakni di Kecamatan Taktakan dua titik dan Kecamatan Walantaka dua titik. “Sudah empat titik dalam kurun waktu satu tahun setengah ini. Mudah-mudahan tahun berikutnya nanti kita akan merancang pembangunan jalan lagi untuk masyarakat,” katanya.

Sedangkan untuk sasaran pembangunan, lanjut dia, membangun jalan-jalan lintas. Artinya, jalan yang aksesnya sudah ada, akan tetapi tidak dibangun oleh masyarakat atau pun oleh pemerintah. “Jadi jalan yang ada, yang tidak digunakan oleh masyarakat. Kemudian dibangun oleh kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kodim 0602/Serang Kolonel Infantri M Soehardono menyampaikan bahwa, kegiatan bakti ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat. “Saya merasa bangga dan terima kasih kepada seluruh instansi terkait dengan komponen masyarakat sekitar atas partisipasi, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.( an/ red)