Kesbangpol Pemprov Kalteng Adakan Rakor FKDM 2019. Se – kalteng

86

Medianews.co.id,- Kalteng Palangka Raya – Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Agus Pramono Melaksanan program Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) Provinsi Kalteng, di rumah Betang Mupakat se- Kalteng yang di ikuti 14 Kabupaten dan Kota, dalam rapat koordinasi FKDM 2019. 25/11/19.

Dalam pertemuan Badan Kesbangpol Kabupaten dan kota membahas tentang pembentukan FKDM di kabupaten kota, yang kerna masih ada kabupaten belum terbentuk di kernakan hal hal pendanaan daerah masing masing.

Nara sumber rapat koordinasi FKDM
1. Polda Kalteng Melalui Subdit Politik AKBP Yoyo Roswandi,S.H. Pemicu konflik itu tergantung keperluan Kabupaten masing masing, Penyakit masyarakat , Kenakalan remaja, Politik dalam pilkada dan.keagamaan kepercayaan masyarakat

2. Kepala kamenag Provkalteng Tentang kepercayaan atau keimanan masyarakat, larangan aliran aliran yang menyesatkan

3. Kominda Tentang.dampak kericuhan politik baik dalam pilkada Gubernur, Walikota, Kabupaten dan Desa Desa kerna ini jabatan Politik. FKDM harus bisa mendeteksi dini di daerahnya masing masing

Dalam kehidupan bernegara dan berbangsa FKDM kita harapkan bisa diberdayakan buat kita mengantisipasi ancaman sejak Dini, dari ancaman itu muncul semua gejala-gejala sosial bisa diantisipasi dan bisa diselesaikan dengan mufakat dengan kebersamaan.

” Kita tahu mempunyai rumah Betang semua persoalan persoalan bisa diselesaikan di rumah Betang ada filosofi ada energi kebersamaan, ada sinergi penegakan hukum, bersama-sama ada energi kejujuran, ada sinergi mufakat.” kata Kaban Kesbangpol Pemprov Kalteng Agus Promo.

Kedepankan segala ancaman Segala persoalan persoalan yang menyangkut gangguan diselesaikan dengan filosofi Rumah Betang.

Ada beberapa FKDM di kabupaten Kanan Kesbangpol Pemprov Kalteng mengataka tambahannya.

“Perubah, belum terbentuknya FKDM di daerah kerna perubahan pimpinan, kami siap akan memberikan surat agar semua kabupaten dan kota segera membentuk FKDM.” Ungkap nya.

Masalah-masalah sosial gangguan ancaman hambatan yang ada di masyarakat Apakah itu masalah masalah isu hoax, masalah isu-isu warga masalah-masalah kelompok kelompok radikalisme atau organisasi-organisasi yang kita anggap harus diwaspadai.(Hadiboy)