Kesti TTKKDH Cilegon Mulai Bangkit Setelah Sempat Mati Suri

171

Medianews.co.id,- Cilegon, – Pengurus DPW II Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kota Cilegon, resmi di lantik oleh Dewan Pimpinan Pusat Profinsi Banten, di aula DPRD Cilegon, Kamis, 27/09/2018.

Saat ditemui di akhir acara Halusi Hambali selaku ketua Kesti TTKKDH Cilegon mengungkapkan setelah diadakannya pengukuhan dan pelantikan kepengurusan kesti TTKDH Cilegon bisa kembali hidup.
“Alhamdulillah hari ini sudah di lantik diri, artinya hidup ini karena selama ini memang TTKKDH boleh dikatakan mati suri, dan ini mudah- mudahan atas dukungan semua pihak TTKKDH semuanya maju,” ungkapnya.

Ia menambahkan ada sekitar 30 peguron yang berada di 8 kecamatan di wilayah Kota Cilegon.

“Untuk ditingkat Perwakilan Wilayah (PW) ada sekitar kurang lebih 30 peguron tapi untuk keseluruhannya ada 8 cabang itu semuanya ada, dan di 43 kelurahan, tapi memang ada di kelurahan yang belum ada pengurus rantingnya,” tambahnya.

Dengan dilantiknya DPW kesti TTKKDH Cilegon berencana akan mengadakan program terdekat akan mengadakan pembinaan mental ditingkat kota.
“Kita insha allah kalau tidak ada halangan bualan mulud (November) akan mengadakan keceran kurang lebih 1000 anggota, karena di TTKDH itu ada dua yang pertama itu keceran dan yang kedua itu urutan, dan urutan itu biasanya di pakai abis latihan, dan anggota itu di taleg (disumpah) supaya anak anak ini pertama mentalnya dan tidak boleh melanggar guru atau orang tua, arahnya kesana boleh dikatakan ini pembinaan mental,” tandasnya.

Masih ditempat yang sama Deden Apriandi selaku Kadispora Profinsi Banten dan juga selaku Dewan Pembina mengatakan, Perkembangan TTKKDH Cilegon sudah memperlihatkan kebangkitannya.

“Melihat perkembangan beberapa waktu terkhir ini teman-teman Cilegon ini sudah mulai memperlihatkan kebangkitan nya, ya kemarin kan mungkin sempet stak, tapi mungkin dengan semangat itu akhirnya sekarang kembali bergairah,” Katanya.

Lanjut, Pengembangan seni bela diri Kesti TTKKDH Cilegon banyak mewarnai persilatan di Profinsi Banten.

“TTKKDH Cilegon memang mewarnai dunia persilatan di Profinsi Banten, banyak sekali anggota kita yang berprestasi, dari tingkat kota mau pun nasional, ini menjadi modal utama dari TTKKDH tersendiri.Peminat pancak silat Tjimande itu bukan hanya dari indonesia bahkan sampai luar Negri,”tandasnya.(Spy)