Ketua MUI Banten : Warga Banten Diminta Tetap Jaga Kerukunan

93

Medianews.co.id,- Kota Serang – Banten, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H. Kegiatan yang digagas oleh Persatuan Urang Banten (PUB) mengusung tema “Merajut Kebersamaan Membangun Banten”, Jum’at (19/4/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Ats Tsauroh Kota Serang usai pelaksanaan sholat Jum’at ini selain Kapolda Banten juga diikuti oleh Wagub Banten Andika Hazrumi, Ketua Umum PUB Irjen Pol (Purn) Taufiequrachman, Ketua MUI Prov. Banten, Danrem 064/MY, Kapolres Serang Kota, serta tokoh-tokoh masyarakat Banten yang tergabung dalam PUB

Pada kesempatannya, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengapresiasi seluruh tokoh Banten yang menjadi penggerak dalam upaya menyejukkan suasana pasca pungutan suara Pemilu 2019.

“Terima kasih kepada masyarakat Banten yang telah melaksanakan pesta demokrasi yang tertib aman dan lancar. Hal itu perwujudan masyarakat Banten yang menjunjung tinggi kekeluargaan. Secara umum keamanan di Provinsi Banten berjalan tertib, aman dan lancar,” ungkap Kapolda Banten dalam sambutannya.

Senada dengan apa yang disampaikan Kapolda Banten, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi bahwa pasca pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden di Banten berlangsung dengan baik. Menurutnya hal ini tak lepas dari upaya pihak Kepolisan dalam hal ini Polda Banten dan jajarannya bersama TNI

“Kami mengucapkan terima kasih kepada TNi Polri yang telah menciptakan situasi Provinsi Banten pasca Pencoblosan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif, hal ini juga merupakan peran serta seluruh elemen masyarakat di Provinsi Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Banten Dr. KH A.M Romly menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Banten agar tidak terhasut kepada sekelompok orang yang ingin memecah belah kesatuan bangsa. Pemungutan suara sudah usai, ia mengajak untuk menunggu pernyataan resmi hasil suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jangan sampai terprovokasi yang akan memperkeruh suasana. Saya mengajak semuanya untuk tetap menjaga kerukunan, kita sudah melaksanakan hak memberikan suara (Pemilu 2019) di TPS masing-masing. Kita tunggu saja hasilnya, hasil yang resmi dari KPU. Siapapun yang terpilih, kita doakan akan membawa kemaslahatan untuk bangsa Indonesia,” tegasnya.(red)