Ketua RT Bersama Warga, Bersihkan Rumput Yang Menjalar Kejalan.

24

Medianews.co.id,- CILEGON,- Pasca musim hujan, jalan perbatasan antara wilayah Kelurahan Bulakan dan Kelurahan Cikerai dipenuhi rumput liar yang tumbuh subur di bahu jalan yang mengganggu para pengguna jalan yang melintas. Kamis, 04/06/2020.

Warga Link Gunung Ipik bersama beberapa warga melakukan gotong royong membersihkan rumput yang hampir menutupi badan jalan tersebut.

Menurut Ketua RT 03 Link Gunung Ipik Kelurahan Bulakan, Baehaki Mengatakan, banyaknya keluhan dari warga ketika melintasi jalan, banyak rumput yang menjalar hingga pernah terjadi kecelakaan.

“Kami semalam berinesiatif, dan sudah menyampaikan Kepada masyarakat agar hari ini bisa bergotong royong bersama untuk membersihkan rumput yang sudah mencapai badan jalan, yang kami takutkan terjadi kecelakan kembali,”Katanya.

Ia menambahkan, Kurangnya kesadaran dari masyarakat sekitar serta kurang nya dukungan dari pihak kelurahan Bulakan membuat kurangnya dana Oprasional untuk pembelian BBM mesin babat, dan warga yang datang pun hanya beberapa saja.

“Untuk babat rumput ini juga Kami pake dana seadanya tadi juga dari bapak RT 01 Mahyudin buat beli bensinnya, namun tadi juga sempat Pa lurah Bulakan datang, ya hanya memberi 60 ribu saja, Padahal kita juga meminta kepada pihak kelurahan agar bisa bersama sama bergotong royong membersihkan jalan ini,”tambahnya.

Masih ditempat yang sama Mahyudin selaku RT 01 Lingkungan Jeruk Nipis Kelurahan Bulakan, Sepanjang jalan tersebut juga sering di temukan muda mudi yang asik nongkrong di semak semak, di bawah pohon yang berada di sepanjang jalan perbatasan antara wilayah Bulakan – Cikerai.

“Jalan ini sering di lintasi warga dari luar juga, apa lagi dekat dengan destinasi wisata yang ada di cikerai, kami sering temukan para remaja laki dan perempuan yang sedang berduan disemak semak, walaupun itu sekedar ngobrol saja, namun kami khawatir tempat ini di gunakan tempat mesum,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat agar bisa menjaga lingkungan yang ada dijalan perbatasan tersebut.

“Makanya kami ajak masyarakat untuk bergotong royong bersama sama membersihkan rumput di sepanjang jalan ini, agar bisa terlihat asri dan indah, agar tidak dijadikan tempat tongkrongan para pemuda yang berpacaran,”

“Jika tidak ada kepedulian dari warga itu sendiri maka jalan itu bisa terlihat kotor dan tidak akan sedap di pandang mata,” ungkapnya. (priadz)