Didukung sejumlah tokoh kh. Lukman memantapkan diri maju dari independen

12

Medianews.co.id,- Cilegon- Ulama serta ratusan tokoh masyarakat Cilegon mengukuhkan dan mendaulat Kh. Lukman Harun dan Ir. H. Nasir untuk maju pada Pilkada Kota Cilegon Priode 2020 – 2024 mendatang.

Acara Pengukuhan tersebut dihadiri oleh ratusan tokoh masyarakat dan para ulama serta umaroh tersebut sepakat untuk mengusung Kiyai Lukman Harun dan H. Nasir dari jalur Non Partai bertempat di Aula Pondok pesantren Al Furqon Tegal Cabe. Minggu, 20/10/2019.

Menurut Mustairidi selaku Ketua Forum Masyarakat Cilegon Bangkit (FMCB) mengatakan mendorong Kh. Lukman Harun karena menilai Kota Cilegon butuh pemimpin yang mampu membina umat.

“Kalau Kh. lukman Harun Sudah Mampu dan sudah membuktikan selama 25 tahun, sosok kiyai haji lukman adalah sosok orang yang mampu membina umat, memang kapasitas beliau memiliki,”katanya.

Ia Menambahkan, Kh. Lukman Harun dan Ir. H. Nasir akan maju melalui jalur independen.
“Sesuatu yang sudah dimiliki oleh kita, karena memang sekian banyak perjalanan menggunakan partai itu banyak mekanisme dan aturan, karena dengan independen kita tidak mempunyai keterikatan,”tambahnya.

Ditempat yang sama KH. Lukman Harun menerangkan bahwa dirinya didorong maju menjadi Bacalon Walikota Cilegon atas dukungan dari masyarakat.

“Kita mencalonkan diri, karena ada dukungan dari masyarakat, mungkin mereka sudah mulai bosen dengan partai politik, makanya kami siap maju dari jalur independen,”terangnya.

Ia juga beberapa kali dirinya diminta untuk mengambil formulir, namun ditolaknya karena sudah diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk mencalonkan diri dari luar partai.
“Dari parpol, saya juga di minta ambil formulir, tapi saya tolak, ya kerena teman-teman sudah komitmen dari jalur independen,”ucapnya.

Masih di tempat yang sama Bakal Calon Wakil Walikota Non partai H. Nasir menjelaskan kesiapan pencalonan, dirinya sudah mempersiapkan tim sejak lama.

“Kita sudah membentuk tiem yang begitu solid dan kita sudah siapkan dari bulan puasa kemaren sehingga membangun komunikasi, kita membangun jaringan, insha allah niat baik ini, rencana baik ini, Allah meridhoi,”Ujarnya.(priadz)