KKI Kota Serang Adukan Dugaan Ujaran Kebencian Oleh Oknum Guru ASN

17

Medianews.co.id,- SERANG, – Komunitas Kritis Indonesia mendatangai kantor dinas pendidikan kota serang untuk mengadukan pemilik akun facebook yang diduga melakukan ujaran kebencian di media sosial, Senin (14/10/2019).

Pengaduan yang dilakukan oleh Komunitas Kritis Indonesia DPC Kota serang tersebut ke kantor dinas pendidikan kota serang atas dugaan ujaran kebencian di media sosial (Red-Facebook) yang diduga dilakukan oleh oknum guru pada Sekolah Menengah Pertama Negeri Kota Serang.
“Kami mengadukan perihal dugaan ujaran kebencian di facebook yang diduga dilakukan oleh oknum guru SMP Negeri yang berinisial RH pada akun facebook nya”. Ungkap Hendrik bidang Hukum KKI Provinsi Banten.

lebih lanjut Hendrik menyebutkan terkait dugaan postingan ujaran kebencian tersebut dirinya merasa sangat mengkhawatirkan dampak buruk pada siswa didiknya.
“Pada akun facebook tersebut memposting ‘Teroris kok cuma bw pisau dapur, g sekalian bw bom panci, bom wajan….’ itu adalah postingan yang tidak patut dilakukan oleh sosok tenaga pendidik apalagi dia diduga seorang Aparatur Sipil Negara dapat berpengaruh buruk pada anak didiknya”. Ujarnya.

masih menurut Hendrik dirinya akan melaporkan ke pihak kepolisian terkait dugaan Ujaran Kebencian tersebut jika tidak ada tanggapan baik dari dinas Pendidikan Kota Serang.
“Kami akan mengambil langkah hukum dengan melaporkan Oknum ASN yang diduga melakukan Ujaran Kebencian di media sosial, jika tidak ada niatan baik untuk klarifikasi dari Dindik Kota Serang”. Jelasnya.

Sementara menurut Lukman AF selaku Ketua Komunitas Kritis Indonesia DPC Kota Serang dirinya merasa prihatin dengan adanya oknum tenaga pendidik yang berpotensi buruk terhadap generasi bangsa.
“kami sangat prihatin dengan adanya kejadian ini apalagi dilakukan oleh oknum guru sekolah negeri, karena dapat berpengaruh buruk pada generasi bangsa khususnya siswa dan siswi yang di ajarnya”. tuturnya.

masih kata lukman, dirinya akan menunggu itikad baik dari dinas pendidikan kota serang terkait dugaan Ujaran Kebencian yang dilakukan oknun Aparatur Sipil Negara dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Serang.
“Kami menunggu niat baik dari Dinas Pendidikan Kota Serang terkait pegawainya untuk mengkelarifikasi perihal dugaan Ujaran Kebencian yang dilakukan Oknum Guru pada akun facebooknya”. Pungkasnya.(red)