KNPI Cilegon Gelar Literasi Melalui Jurnalistik Pemuda

100

Medianews.co.id,- Cilegon – untuk menumbuh kembangkan budaya literasi di kalangan pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon menggelar pelatihan dengan konsep diklat milenial jurnalistik yang diikuti oleh perwakilan pemuda cilegon, kalangan mahasiswa dan pelajar, bertempat di Indologie coffee and space Cilegon, Kamis (25/4/2019).

Ketua KNPI Cilegon Rizki Khairul Ichwan mengatakan, melalui diklat jurnalistik tersebut pihaknya ingin pembangunan budaya literasi di Kota Cilegon bisa meningkat.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 42 peserta dari kalangan pemuda, mahasiswa dan pelajar. Kita ingin supaya pembangunan literasi di Cilegon bisa meningkat, kemampuan membaca dan menulis dan tataran konspetual itu bisa dilakukan dengan baik oleh pemuda,” ujarnya.

Ia berharap pemuda bisa menuangkan ide – idenya dalam bentuk tulisan serta mampu membuka wawasan kepada pemuda untuk mengetahui dan memiliki teknik dasar dalam hal tulis menulis maupun penulisan berita.

“Kita harap mereka jadi agen – agen teman media, bisa menciptkan tulisan yang berkualitas, tulisan yang syarat dengan makna dan tulisan yang mengedepankan validitas dan memiliki teknik dasar jurnalistik. Selain itu kita nanti ada canal media sendiri, untuk itu kita ingin menumbuhkan peran pemuda dalam akses berita sehingga wawasan bisa terbuka dengan isu isu di kota sendiri.” ungkap Rizki.(red)