KONI Paniai Gandeng Komunitas Mee Yoka, Distribusi Kelengkapan Olahraga

50

Medianews.co.id,- PANIAI,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Paniai dań Komunitas Mee Yoka (KOME) salurkan kelengkapan olah raga di beberapa kampung.

“Kami bekerja sama dengan Komunitas Mee Yoka , sebab KOME adalah salah satu komunitas yang selama ini melakukan kegiatan pembagian sepak bolą secara gratis dibeberapa tempat,” Kata Ketua KONI Paniai, Yanpit Nawipa kepada medianews.co.id, selasa, (28/7). Siang tadi.

Ia menambahkan KOME selku distributor akan turun langsung kebeberapa kampung di Paniai”Kami sebagai pasilitator, sementara KOME sebagai distributor kelengkapan olahraga karena itu kami percaya KOME untuk turun di beberapa kampung di Paniai ,”Jelas Yanpit.

Lanjutnya, bentuk pembinaan terhadap sejumlah kampung di Paniai sudah distribusikan sedangkan kampung belum mendapatkan kelengkapan olahraga mohon ditunggu.

“Sebelumnya sudah di datakan sejumlah lapangan bola volly dan sepak bola yang berada ditiap kampung di Paniai, sesuai data sudah dihimpun kami akan salurkan, “Ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komunitas Mee Yoka (KOME) , Manfret Dogopia mengatakan, apresiasi kepada ketua KONI Paniai yang telah memberikan kepercayaan kepada KOME untuk melakukan penyaluran atribut olahraga. “Kami merasa bangga atas kepercayaan ini,”Ujar Pemain Liga II Waropen itu.

Lanjutnya, sejak sebelumnya sudah kami melakukan kegiatan pembagian sepak bola secara gratis dibeberapa tempat, “Katanya, melalui keterangan tertulis yang diterima media ini.

Selain itu, Salah satu pemain Liga II Waropen, Fransiskus Kayame mengatakan, upaya mengembangkan potensi anak muda disetiap kampung di Paniai sangat urgen bahkan kontribusi pemerintah dibutukan membangun potensi-potensi muda dibalik gunung, “Uajrnya.

“Kami kira, pemerintah Paniai sudah menjawab dengan menyalurkan kelengkapan olahraga di Paniai. Kemudian, bukan hanya Paniai tetapi dibeberapa kabupaten yang berapa di Meepago mesti canangkan program ini, untuk meningkan cabang olahraga sepak bola di Meepago pada masa mendatang,”tandasnya. ( WP)