KPU Cilegon Gelar Rapat Evaluasi Divisi Hukum dan Pengawasan Pilkada 2020 Kota Cilegon  

7

Medianews.co.id,- Anyer, – KPU Kota Cilegon Mengadakan Rapat Evaluasi Divisi Hukum dan Pengawasan Pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Tahun 2020. Yang bertempat di salah satu Hotel di Anyer. Senin, 11/1/2021.

Acara tersebut digelar selama dua hari dari tanggal 10 – 11 Januari 2020, turut hadiri KPU Provinsi Banten Nurkhayat Santosa, Kejaksaan, Komisioner KPU Cilegon, Bawaslu Cilegon, Polres Cilegon yang diwakili oleh Kasat Intel Polres Cilegon AKP Bai Ma’mun serta pengurus PPK Se-Kota Cilegon.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Cilegon Sihabudin SH Mengatakan, hasil tahapan Pilkada 2020 Kota Cilegon kemarin perlu ada Perbaikan Kedepannya untuk mencarikan solusi.

“Kegiatan evaluasi ini sebenernya melihat dari hasil kemarin tahapan itu kira kira apa yang mungkin untuk perbaikan selanjutkan kedepan tuh solusinya seperti apa itu titik beratnya,”

Menurutnya, selama Pilkada 2020 berlangsung kegiatan Pemilihan tersebut berjalan aman dan tidak ada kendala.

“Kalo kendala yah tidak ada karena alhamdulillah, kalo melihat kegiatan (Pilkada) ini berjalan aman tapi sebagai penyelenggara tetep setalah melakukan pemilu tetap semangat, untuk tindak lanjutnya kita harus punya catatan,” tambahnya.

Setelah Pemilihan Kepala Daerah untuk tahapan KPU Cilegon selanjutnya menunggu hasil dari MK melalui KPU RI.

“Kita kan kedepan tinggal masalah kegiatan penetapan untuk menunggu hasil pemberitahuan dari Mahkamah Konstitusi melalui KPU RI ditembuskan ke bawahnya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan Untuk perkiraan penetapan calon dari Mahkamah Konstitusi dipastikan Bulan Januari 2020, namum untuk tanggalnya belum bisa ditentukan karena sampai saat ini masih menunggu.”Kadang kita kepublik atau ke temen temen sendiri juga banyak yang nanya pelaksanaan ini kapan sih, tapi kan lagi – lagi ini kan terkait dengan kordinasi dengan KPU RI dengan MK nah sehingga tidak bisa kita tau kapan waktunya,” pungkasnya. (Galuh)