KPU Kalteng Launching Pemilihan Calgub dan Wacalgub 2020

10

Medianews.co.id,- Palangka Raya,- Ketua KPU Daerah Kalteng Harmain Ibrahim, dalam sambutannya menegaskan, pihaknya siap memulai seluruh tahapan Pemilukada Gubernur dan Wagub Kalteng tahun 2020. Hal ini di sampaikan pada kegiatan Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 di Palangka Raya, Rabu (4/12/2019) yang dilaksanakan di Hotel Bahalap Kota Palangka Raya.

Harmain lebih lanjut mengatakan, pihaknya telah memiliki untuk tagline adalah “Demokrasi Indah Kalteng Batuah,” dan juga maskot nya kami memiliki Si Balanga.

Demokrasi Indah Kalteng Batuah menjadi tagline pada Pilgub Kalteng 2020, karena memiliki makna yang baik dan bagus. Demokrasi indah menyimpan makna, untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2020 mendatang aman, damai, dan lancar.

Sementara Kalteng Batuah adalah dengan pemilihan gubernur yang aman, damai, dan lancar tadi akan memberikan keberkahan untuk Kalteng dan mendapat pemimpin yang membawa keuntungan dan keberkahan bagi Kalteng.

Sementara itu untuk Maskot Si Balanga sendiri kepanjangan dari siap, bahalap, lancar dan ngabojurah. Balanga sendiri merupakan salah satu benda suci bagi suku Dayak.

Kita ingin pemilihan gubernur pelaksanaannya telah siap, dan bahalap atau bagus. Kemudian lancar dan aman serta tertib.

Sementara itu hasil pantauan wartawan media ini hadir tamu undangan diantaranya, Gubernur Kalteng diwakili Asisten II Setda Drs H Nurul Edy MSi, Ketua KPU Daerah Kalteng H Harmain Ibrahim dan jajaran, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng dan jajaran, sejumlah kepala daerah se-Kalteng, para komisioner KPU Daerah Kalimantan Selatan, elemen masyarakat, Mahasiswa dan juga para pelajar.

Septy/ Hadiboy